5 Pemain Bintang yang Berani Bantah Perintah Pep Guardiola, No 2 Ganas

Pep Guardiola (kiri) dan Yaya Toure (kanan)
Sumber :
  • Zimbio

VIVA Bola - Pep Guardiola merupakan salah satu terbaik saat ini. Kini pelatih asal Spanyol tersebut menangani Manchester City serta mampu mengantarkan The Citizen meraih juara Premier League pada musim kemarin.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Pep Guardiola telah malang melintang di beberapa klub seperti mengawali karirnya menjadi pelatih di Barcelona, Bayern Munich hingga kini bersama Manchester City. Pep Guardiola pastinya telah menangani beberapa pemain bintang.

Seperti diketahui, Pep Guardiola tipikal pelatih yang sangat tegas, jika ada pemain yang berani menentang perintahnya baik itu pemain bintang atau atau bukan, maka pemain tersebut tidak akan bertahan lama di klub.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Berikut beberapa pemain bintang yang berani melawan perintah Pep Guardiola, dilansir berbagai sumber:

1. Yaya Toure

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Mantan gelandang Manchester City, Yaya Toure

Photo :

Yaya Toure sebetulnya buka sosok yang asing bagi Pep Guardiola, pasalnya keduanya pernah bekerja sama ketika berada di Barcelona. Namun ketika Pep Guardiola menangani Manchester City.

Namun secara perlahan Yaya Toure diabaikan dari skuadnya yang membuat pemain asal Pantai Gading tersebut murka dan mempertanyakan keputusan nya hingga akhirnya Yaya Toure meninggalkan Manchester City setelah delapan tahun.

2. Zlatan Ibrahimovic

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic

Photo :
  • twitter.com/acmilan

Ketika Pep Guardiola menangani Barcelona, Blaugrana berhasil mendatangkan Zlatan Ibrahimovic pada 2009. Namun Pep Guardiola tidak puas dengan kemeja pemain asal Swedia tersebut sehingga terjadi saling sendiri.

Atas kejadian tersebut, membuat Zlatan Ibrahimovic sering berada di bangku cadangan. Setelah itu sang bomber kembali lagi ke Serie A dan bergabung bersama AC Milan.

3. Samuel Eto'o

Samuel Etoo

Photo :
  • fifa

Samuel Eto'o sudah berada di Barcelona ketika masih di latih oleh Frank Rijkaard. Namun ketika Pep Guardiola resmi menjadi pelatih Barcelona di tahun 2008 membuat salah satu pemain pentingnya hengkang ke Inter Milan pada 2009.

Awalnya hubungan antara Pep Guardiola dan Samuel Eto'o berjalan dengan baik. Namun seiring berjalannya waktu, pelatih berusia 52 tahun tersebut terlihat percekcokan dengan pemain asal Kamerun tersebut yang membuat sang pemain meninggalkan Camp Nou.

4. Dante

Bek Bayern Munich, Dante

Photo :
  • Bundesliga.com

Setelah sukses membawa Barcelona berjaya di LaLiga dan Liga Champions. Pada tahun 2013, Pep Guardiola menerima tawaran untuk menjadi pelatih Bayern Munich. Bersama klub Bundesliga tersebut, ia berhasil meraih banyak trofi.

Namun kedatangan Pep Guardiola ke Bayern Munich membawa bencana bagi Dante. Pep merasa tidak puas dengan gaya bermain Dante yang membuatnya saling bersitegang. Hingga akhirnya pemain asal Brasil tersebut meninggalkan Bayern Munich.

5. Cesc Fabregas

Pemain Barcelona, Cesc Fabregas

Photo :
  • Zimbio

Ketika Cesc Fabregas kembali ke Barcelona, pada saat itu dilatih oleh Pep Guardiola. Siapa sangka, Pep merasa tidak senang dengan performa dari Cesc Fabregas dan lebih memilih memainkan Sergio Busquet ketimbang Cesc Fabregas.

Ia juga tidak tidak mengerti permasalahannya dengan Pep Guardiola. Selain itu, mantan pemain Arsenal memilih untuk diam ketimbang membicarakan permasalahannya dengan Pep Guardiola ke media.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya