Fakta Mengerikan Ronaldo Usai Borong 4 Gol untuk Al Nassr

Megabintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Al Nassr

VIVA Bola – Cristiano Ronaldo tampil ganas saat Al Nassr menghancurkan Al Wahda dalam laga lanjutan Liga Arab Saudi

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Pada pertandingan yang berlangsung di  King Abdulaziz Sports City Stadium, Jumat dini hari WIB, 10 Februari 2023, Ronaldo memborong empat gol kemenangan Al Nassr.

Sejak awal pertandingan, Al Nassr memang mendominasi jalannya pertandingan. Ronaldo pun membuka keran golnya pada menit ke-21. 

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Pemain Al Nassr, Talisca (kiri) dan Cristiano Ronaldo

Photo :
  • instagram.com/alnassr_fc/

Eks Manchester United itu lolos dari perangkap offside, lalu melepas tembakan mendatar dengan kaki kirinya ke tiang jauh. Al Nassr unggul. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Ronaldo menambah pundi-pundi golnya di menit ke-40. Kali ini dari situasi serangan cepat yang dimulai dari tengah lapangan.

Ronaldo yang muncul dari belakang dengan cepat berlari ke ruang kosong di belakang garis pertahanan Al Wahda. Usai mendapatkan umpan terobosan, ia dengan tenang menaklukkan kiper untuk kali kedua.

Ronaldo mencetak hattrick pada menit ke-51 Al Nassr lewat titik putih setelah pemain Al Wehda melakukan handball di kotak terlarang.

Ronaldo tidak berhenti hanya mencetak hattrick. Ia langsung memastikan mencetak quattrick atau mencetak empat gol dalam satu pertandingan di menit ke-61.

Kapten Timnas Portugal itu memenangkan duel lari dengan para pemain belakang Al Wehda. Tendangan mendatar pertamanya sempat diselamatkan kiper.

Namun, bola muntah dengan cepat disambar lagi oleh Ronaldo untuk menceploskan bola ke dalam gawang untuk kali keempat.

Capaian ini membuat koleksi gol Ronaldo sudah lima. Ia melakukan itu hanya dalam empat pertandingan bersama klub barunya.

Sedangkan tambahan tiga poin ini juga membuat Al Nassr sementara kembali ke puncak klasemen degan 37 poin, raihan yang sama dengan Al Shabab. Al Wahda sendiri berada di peringkat ke-13 dengan 15 poin.

Selain membawa Al Nassr ke puncak klasemen. Ronaldo juga mencatatkan fakta mengerikan usai laga ini. Seperti apa? Berikut rangkumannya:

Empat gol pada laga ini membuat Ronaldo kini telah mencetak 503 gol di pentas liga domestik di lima negara berbeda sepanjang karier profesionalnya.

Debut Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr

Photo :
  • AP Photo

Gol terbanyaknya di liga domestik dicatatkan di Liga Spanyol bersama Real Madrid, yaitu 311 gol. Kemudian, Ronaldo mencetak 103 gol di Liga Inggris dalam dua periode membela Manchester United.

Kemudian, sang megabintang asal Portugal itu mengukir 81 gol di Liga Italia selama tiga musim membela Juventus dan mencetak tiga gol di Liga Portugal untuk Sporting Lisbon. Kini bersama Al Nassr, Ronaldo telah mencetak lima gol di Liga Arab Saudi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya