Lionel Messi Bawa Kabar Buruk, PSG seperti Kena Kutukan

Lionel Messi
Sumber :
  • Instagram: Lionel Messi

VIVA – Lionel Messi bawa kabar buruk untuk Paris Sain-Germain. Dia berpotensi absen saat PSG menghadapi Bayern Munich pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

PSG lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah. Duel bakal berlangsung di Stadion Parc des Princes, Rabu 15 Februari 2023. 

Sayangnya, keuntungan bermain di kandang tak disertai dengan kekuatan yang lengkap. PSG terancam tidak akan diperkuat oleh dua pemain bintangnya, yakni Lionel Messi dan Kylian Mbappe.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dilansir Marca, dua pemain itu harus absen karena cedera. Mbappe mengalami cedera saat menghadapi Montpellier di awal bulan Februari. 

Lionel Messi PSG Vs Toulouse

Photo :
  • AP Photo/Lewis Joly
Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Bahkan, Mbappe harus ditarik pada menit ke-20 dan diyakini akan absen 13 hari ke depan karena cedera paha. Sementara Messi baru mengalami cedera. Megabintang asal Argentina itu cedera saat memperkuat PSG dalam pertandingan melawan Marseille di Coupe de France pada Rabu (8/2/2023). 

Messi dilaporkan mengeluhkan rasa sakit pada keesokan harinya. Eks Barcelona tersebut sebelumnya pernah mengalami masalah hamstring.

Cedera Mbappe dan Messi juga sekaligus menghadirkan lagi kutukan yang pernah menimpa PSG saat bertemu tim besar di fase krusial Liga Champions. 

Les Parisiens sudah berulang kali kehilangan setidaknya satu pemain bintangnya saat  menghadapi lawan berat pada  perebutan trofi si kuping besar. Pada tahun 2018 contohnya. Saat itu nasib sial menimpa Neymar Jr. 

Lionel Messi PSG Vs Toulouse

Photo :
  • AP Photo/Lewis Joly

Pemain asal Brasil tersebut mengalami cedera saat bertemu Marseille. Akibatnya, Neymar yang didatangkan dari Barcelona batal tampil melawan Real Madrid di leg 2 babak 16 besar Liga Champions. 

Setahun kemudian, Neymar Jr kembali mengalami nasib yang sama. Kakinya keseleo pada pertandingan melawan Strasbourg di Coupe de France. Akibatnya, dia pun absen sata PSG bertemu Manchester United. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya