GOAT Vs GOAT Membara, Jumlah Gol Ronaldo Pecundangi Messi dan Pele

Megabintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Al Nassr

VIVA – Cristiano Ronaldo baru saja membuktikan bahwa dirinya belum habis. Dia memborong empat gol kala Al Nassr membantai Al Wahda 4-0 dalam laga lanjutan Liga Arab Saudi di King Abdulaziz Sports City Stadium, Jumat dini hari WIB, 10 Februari 2023.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Ronaldo pun membuka keran golnya pada menit ke-21. Eks Manchester United itu lolos dari perangkap offside, lalu melepas tembakan mendatar dengan kaki kirinya ke tiang jauh. Al Nassr unggul. 

Ronaldo menambah pundi-pundi golnya di menit ke-40. Kali ini dari situasi serangan cepat yang dimulai dari tengah lapangan.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Pemain Al Nassr, Talisca (kiri) dan Cristiano Ronaldo

Photo :
  • instagram.com/alnassr_fc/

Hat-trick dibuat Ronaldo enam menit setelah turun minum. Eks pemain Real Madrid dan Juventus itu mencetak gol lewat eksekusi penalti.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Tak puas dengan trigol, Ronaldo menambah satu gol lagi di menit 60. Kekasih Georgina Rodriguez ini menyambar sepakan pertamanya yang ditepis kiper Al-Wahda.

Empat gol ke gawang Al Wehda membuat Ronaldo mencatat beberapa rekor. Pemain 38 tahun itu kini telah mencetak lebih dari 500 gol di liga domestik. Ronaldo juga telah mencatat empat kali quattrick atau lebih, bersama klub maupun negara.

Tak cuma itu, empat gol ke gawang Al Wehda membuat Ronaldo mempertajam rekor sebagai pencetak gol terbanyak di dunia. Megabintang asal Portugal itu tercatat sudah mengoleksi 824 gol.

Jumlah itu jauh lebih banyak ketimbang rival abadinya, Lionel Messi. Pemenang Piala Dunia 2022 tersebut baru mencetak 796 gol. 

Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain

Photo :
  • AP Photo/Michel Euler

Catatan itu didapat bersama Barcelona, PSG, dan Timnas Argentina. Peraih tujuh gelar Ballon d'Or tersebut tercatat sebagai top skor sepanjang masa Barcelona.

Berikut 10 Pencetak Gol Terbanyak di Dunia

10. Tulio Maravilha; 575 Gol
9. Uwe Seeler: 575 Gol
8. Ferenc Deak: 576 Gol
7. Gerd Muller: 734 Gol
6. Ferenc Puskas: 746 Gol
5. Pele: 757 Gol
4. Romario: 772 Gol
3. Lionel Messi: 796 Gol
2. Josef Bican: 805 Gol
1. Cristiano Ronaldo: 824 Gol

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya