Asamoah Gyan Man of the Match

Asamoah Gyan (kanan)
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVAnews - Pemain Ghana Asamoah Gyan tampil luar biasa dalam laga Grup D melawan Serbia, Minggu, 13 Juni 2010. Pemain yang baru berusia 24 tahun itu menjadi nyawa serangan The Black Stars.

Asamoah Gyan menjadi penentu kemenangan Ghana atas Serbia. Gol penaltinya cukup menghadirkan kemenangan 1-0 buat pasukan Milan Rajevac.

Pemain yang memakai nomor punggung 3 ini, tak lazim untuk seorang penyerang, sangat agresif pada laga di Stadion Loftus Versfeld. Ia melepaskan lima tendangan ke gawang lawan dan tiga di antaranya mengenai target.

Saat membela negara, ia sangat produktif. Dari 39 penampilan ia punya koleksi 19 gol.

Asamoah main untuk klub Rennes, Perancis. Pada Piala Dunia empat tahun lalu di Jerman saat usianya masih 20 tahun, ia sudah tampil dan membawa Ghana menembus 16 besar sebelum kemudian kalah dari Brasil.

Kini di tanah Afrika, tugasnya lebih berat. Federasi sepakbola Ghana menginginkan The Black Stars lolos setidaknya hingga perempat final.

Chandrika Chika Terjerat Narkoba, Alasannya Mengejutkan: Bukan Doping, Tapi Pergaulan
Ilustrasi mengemudi mobil di tengah hujan

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Berita tentang geger seorang wanita dilarang naik kendaraan online gegara bernama ini hingga komika usir ibu menyusui menjadi terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id. 

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024