Emiliano Martinez Tak Mau Bikin Orang Prancis Sakit Hati

Aksi kiper Argentina, Emiliano Martinez
Sumber :
  • Twitter @luvkerm

VIVA Bola – Kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez jadi sorotan karena aksinya di final Piala Dunia 2022. Mulai dari psywar saat adu penalti, sampai perayaan juara.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Martinez melakukan psywar kepada para penendang Timnas Prancis. Kemudian timnya menjadi pemenang, dan dia terpilih sebagai kiper terbaik.

Ada momen di mana Martinez memperlihatkan selebrasi tak senonoh dengan trofi penghargaan kiper terbaik Piala Dunia 2022. Tak berhenti di sana, saat pawai juara, dia juga menempelkan foto wajah Kylian Mbappe sembari menimang.

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Emiliano Martinez Ejek Kylian Mbappe

Photo :
  • Twitter: @RMBlancoZz

Apa yang dilakukan Martinez itu banyak mendapat kecaman dari publik. Kini dia buka suara, dan membantah jika itu ditujukan untuk meremehkan Prancis.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Mantan kiper Arsenal itu mengaku sangat respek kepada orang Prancis, termasuk budayanya. Dia bahkan menyebut mantan rekan setimnya, Olivier Giroud.

"Ada hal-hal yang tidak akan saya lakukan lagi dengan cara yang sama. Saya tak bermaksud menyakiti siapa pun," kata Martinez, dikutip dari Tribal Football.

Lionel Messi, Enzo Fernandez, dan Emiliano Martinez raih penghargaan Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

"Sepanjang karier saya, saya telah bermain dengan orang Prancis dan saya tidak pernah punya masalah," imbuhnya.

"Anda bisa bertanya kepada Giroud, orang seperti apa saya. Saya sanagt menyukai budaya dan mentalitas Prancis."

Terkait dengan selebrasi tak senonoh, Martinez mengatakan itu untuk rekan setimnya di Argentina. Selebrasi yang pernah dia lakukan ketika menjadi juara Copa America 2021.

"Gerakan yang saya buat dengan trogi penjaga gawang terbaik adalah lelucon untuk rekan satu tim saya. Saya sudah melakukannya di Copa America," tutur Martinez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya