PSG Vs Bayern Munich, Duel 2 Tim Jagoan 'Liga Petani'

Pemain Bayern Munich rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Michael Sohn

VIVA Bola –  Duel panas akan tersaji di leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Dua tim bertabur bintang PSG dan Bayern Munich bentrok di Parc des Princes, Rabu dini hari WIB, 14 Februari 2023.

Kementan Gencarkan Pompanisasi dan Olah Tanah serta Percepat Tanam Padi

Ada hal menarik terkait PSG dan Bayern Munich. Mereka sama-sama berasal dari liga yang kerap disebut sebagai farmers league atau liga petani.

PSG dan Bayern Munich begitu dominan baik di Ligue 1 maupun Bundesliga. Itulah mengapa sebutan liga petani muncul untuk dua liga tersebut.

Panen Ganda Kelapa Sawit dan Padi, Untungkan Petani

Memang torehan gelar Ligue 1 PSG masih sejajar dengan Marseille dan Saint-Etienne yakni 10 gelar. Namun, jika melihat 10 musim terakhir, dominasi Les Parisiens begitu terasa.

PSG mampu merebut 8 gelar dari 10 musim terakhir Ligue 1. Mereka hanya dua kali gagal, yakni pada 2016/17 (AS Monaco) dan 2020/21 (Lille).

HKTI Usulkan HPP Gabah Naik Jadi Rp6.757

Bayern Munich lebih gila lagi di Bundesliga. Betapa tidak, mereka sukses merebut gelar dalam 10 musim secara beruntun.

Torehan gelar Bayern di Bundesliga sangat jauh dibandingkan tim lain. Die Roten sudah merebut 32 gelar, sangat jauh dengan FC Nuernberg (9) dan Borussia Dortmund (8)

Nasib Berbeda di Liga Champions
Meski berasal dari Liga Petani, Bayern Munich membuktikan diri bisa bersaing di Eropa. Die Roten sudah enam kali menjuarai Liga Champions.

Itu membuat Bayern hanya kalah dari Real Madrid (14 gelar) dan AC Milan (7 gelar). Bayern Munich sejajar dengan Liverpool yang 6 kali mengangkat trofi “Si Kuping Besar”.

Lionel Messi PSG Vs Toulouse

Photo :
  • AP Photo/Lewis Joly

Selain itu, Bayern juga sudah merebut empat gelar juara dunia, masing-masing dua Piala Intercontinental dan dua Piala Dunia Antarklub.

Hal sebaliknya terjadi untuk PSG. Meski rajin mendatangkan bintang, Les Parisiens belum sekalipun juara Liga Champions.

Prestasi terbaik mereka di musim 2019/20 dengan menjadi runner up. Bayern Munich menghancurkan mimpi PSG usai menang 1-0 dalam laga final di Estadio da Luz, Lisbon

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya