Potter Masih Percaya Diri Meski Chelsea Dibungkam Dortmund

Borussia Dortmund vs Chelsea
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Bola – Chelsea pulang dengan kepala tertunduk dari Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund pada Kamis dini hari WIB 16 Februari 2023. Mereka kalah 0-1 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Gol semata wayang dalam pertandingan ini dicetak oleh Karim Adeyemi. Dia membobol gawang Chelsea ketika laga memasuki menit ke-63.

Meski kalah, namun manajer Chelsea, Graham Potter menganggap anak asuhnya sudah bermain solid. Mereka juga punya banyak peluang untuk mencetak gol.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Borussia Dortmund vs Chelsea

Photo :
  • Twitter: Chelsea

Sayangnya saat tak berhasil mencetak gol, mereka malah kebobolan. Hasil yang membuat tim berjuluk The Blues harus menelan kekecewaan.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Ini adalah penampilan yang sangat kuat, terutama babak kedua. Kami menciptakan banyak peluang dan upaya untuk mencetak gol, tapi saya kecewa karena kebobolan," kata Potter, dikutip dari Tribal Football.

"Mereka mematahkan kami. Kami harus berbuat yang lebih baik. Sebenarnya kami sudah bagus, cuma perlu untuk mencetak gol," imbuhnya.

Borussia Dortmund vs Chelsea

Photo :
  • Twitter: Chelsea

Hasil ini menambah rentetan tren negatif Chelsea. Dalam empat pertandingan terakhir, mereka tak pernah berhasil keluar sebagai pemenang.

Tiga hasil imbang beruntun didapatkan oleh The Blues di Premier League. Kemudian kalah di Liga Champions menghadapi Dortmund.

Potter masih percaya diri dukungan dari suporter mereka dapatkan. Itu terlihat dari bagaimana para pendukung mendukung mereka menghadapi Dortmund.

"Anda bisa melihat reaksi suporter, mereka sangat positif. Mereka bisa lihat performa tim. Mereka memberi kami sambutan yang fantastis. Kami adalah tim yang sedang berkembang," ujar Potter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya