Marah saat Diganti, Raphinha Minta Maaf

Rapinha saat Barcelona vs Manchester United
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA Bola – Raphinha menjadi sorotan saat Barcelona bertemu Manchester United dalam leg pertama play-off Liga Europa, Jumat dini hari WIB 17 Februari 2023. Dia marah ketika ditarik keluar.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Raphinha yang menyumbang satu gol sekaligus menyelematkan Barcelona dari kekalahan diganti pada menit 83 dengan Ferran Torres. Dia nampak tak senang, lalu ketika di bangku cadangan melampiaskan amarah.

Pemain senior Barcelona, Jordi Alba coba meredakan amarah rekannya tersebut. Tapi dari raut wajahnya, nampak mantan pemain Leeds United itu tidak puas ditarik keluar.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Pemain Barcelona, Raphinha saat melawan MU

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Usai pertandingan yang berkesudahan dengan skor imbang 2-2 itu, Raphinha buka suara. Dia meminta maaf kepada semua orang atas sikap tak menyenangkan itu.

Pengakuan Erik Ten Hag Selalu Pantau Jadon Sancho di Dortmund

"Saya telah berbicara dengan Xavi. Saya meminta maaf kepada semua  orang, pelatih, Ferran, tim, dan para penggemar. Terkadang Anda sangat ingin bantu tim, tapi tidak bisa mengendalikannya," kata Raphinha, dikutip dari Sport.

Sebelum permintaan maaf Raphinha muncul, Xavi sudah meredakan situasi. Dia menganggap kemarahan pemain Timnas Brasil itu adalah hal normal.

Barcelona vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Justru Xavi senang melihat sisi positif dari kemarahan tersebut. Bagi dia, apa yang dirasakan Raphinha amat bagus, ketimbang ketika di lapangan tidak memperlihatkan semangat bermain.

"Itu normal, karena ini sepakbola. Saya juga mengatakan kepada para pemain bahwa mereka harus marah," tutur pelatih asal Spanyol tersebut.

"Yang jadi masalah justru ketika pemain tak memiliki sikap saat berada di lapangan. Dan sikap Raphinha luar biasa," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya