Steven Gerrard Bakal Jadi Pelatih Messi?

Manajer Aston Villa, Steven Gerrard
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA Bola – Nama Steven Gerrard masuk dalam kandidat pelatih Paris Saint-Germain. Jika ini terjadi, mantan pemain Liverpool itu akan menjadi pelatih sejumlah pemain ternama, salah satunya Lionel Messi.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Nama Gerrard muncul ke permukaan menjadi pelatih anyar PSG sejak pekan lalu. Ketika itu tim berjuluk Les Parisiens baru saja mengalami tiga kekalahan secara beruntun.

Mereka kalah dari Marseille dan AS Monaco di Ligue 1. Kemudian takluk di markas sendiri saat menjamu Bayern Munich dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Manajer Aston Vila, Steven Gerrard

Photo :
  • Aston Villa

Posisi pelatih Cristophe Galtier kemudian digoyang berbagai isu. Kabarnya manajemen PSG mulai tak percaya kepada sang pelatih, dan ingin mencari yang baru.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Mengutip The Scottish Daily Express, manajemen PSG membidik Gerrard untuk mengisi posisi tersebut. Meski belum terlalu berpengalaman, tapi ada alasan mereka mau memberi kesempatan.

Manajemen PSG selama ini bertujuan membawa tim menjadi juara Liga Champions. Telah banyak dana dikeluarkan, namun sampai sekarang belum terwujud.

Steven Gerrard, Liga Champions 2005.

Photo :

Gerrard yang semasa menjadi pemain memiliki pengalaman di level Liga Champions hingga menjadi juara bersama Liverpool dianggap bisa memberi dampak bagi tim.

Mereka tak terlalu memikirkan rekam jejak Gerrard selama menjadi juru taktik yang masih minim. Sejak 2018 sampai 2022, baru dua tim senior yang ditanganinya.

Gerrard memulai karier kepelatihan dengan menangani Glasgow Rangers selama tiga tahun. Kemudian dia dipinang Aston Villa, namun tak berlanjut karena performa tim yang menurun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya