Pengakuan Mengejutkan Benzema Usai Real Madrid Hancurkan Liverpool

Pemain Real Madrid rayakan gol Karim Benzema
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

VIVA Bola – Real Madrid menghancurkan Liverpool di Anfield pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 22 Februari 2023. Madrid menumbangkan tim tuan rumah 5-2.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Madrid sejatinya tertinggal dua gol di awal babak pertama. Liverpool lebih dulu unggul dua gol berkat gol Darwin Nunez (4') dan Mohamed Salah (14').

Tapi, Madrid merespons dengan cepat dan menyamakan kedudukan lewat dua gol Vinicius Junior (21', 36').

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Babak kedua, Madrid mencetak tiga gol tambahan, masing-masing lewat sundulan Eder Militao (47') dan dua gol Karim Benzema (55', 67').

Liverpool vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Jon Super
Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema mengakui sejak awal bahwa pertandingan menghadapi Liverpool akan berjalan sulit.

Pemain asal Prancis itu juga mengakui bahwa timnya sempat kehilangan fokus pada awal-awal pertandingan. Dia menyebut, Los Blancos tertidur saat Liverpool mencetak dua gol cepat pada babak pertama.

"Ya, kami memulai laga dengan sedikit buruk. Kami tertidur 15 menit awal. Kami tahu para pendukung di Anfield akan memberikan tekanan kepada kami. Namun, setelah 15 menit pertama, kita dapat melihat Real Madrid yang sebenarnya," kata Benzema, dilansir UEFA.

"Sepak bola di level ini sulit. Mereka memulai pertandingan dengan lebih bagus daripada kami, tetapi ini adalah pertandingan besar dan kami siap," sambungnya.

Real Madrid adalah tim yang berjaya di Liga Champions. Raksasa Spanyol ini sudah 14 kali menjadi juara. Sementara Benzema, sudah ikut merasakannya pada 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2022.

Thibaut Courtois saat Liverpool vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Benzema menegaskan, timnya masih berambisi untuk kembali merajai kompetisi antarklub paling elite Benua Biru ini.

"Hal ini menghasilkan pertandingan yang menyenangkan untuk dimainkan dan menyenangkan bagi mereka yang menonton. Kami bermain dengan kepribadian, kami menghasilkan gol, kami ingin Liga Champions lagi," kata Benzema.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya