Romelu Lukaku Bawa Inter Milan Bungkam FC Porto

Inter Milan vs FC Porto di Liga Champions
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVA – Upaya Inter Milan memenangkan pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan FC Porto berakhir manis. Bermain di Giuseppe Meazza, Kamis dini hari WIB 23 Februari 2023, tuan rumah unggul tipis 1-0.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Tidak mudah bagi Inter untuk bisa memenangkan pertandingan ini. Sebab, sejak babak pertama Porto membuat mereka harus bekerja keras membongkar pertahanan.

Dua peluang di babak pertama didapatkan Inter melalui Hakan Calhanoglu dan Alessandro Bastoni. Namun belum bisa menjadi gol. Ada balasan sekali dari Porto yang juga belum bisa membuahkan gol.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Inter Milan vs FC Porto di Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Memulai babak kedua, Porto lebih agresif lagi dalam bermain. Mereka mulai menerapkan permainan menyerang, dan mampu membuahkan peluang.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Penyelesaian akhir Porto masih belum maksimal sepanjang 20 menit babak kedua. Mehdi Tahremi salah satu yang gagal ketika mendapat peluang.

Petaka justru datang untuk wakil Portugal. Mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Otavio mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit.

Unggul jumlah pemain coba dimanfaatkan oleh Inter. Skuad asuhan Simone Inzaghi memberi tekanan kepada tim tamu.

Inter Milan vs FC Porto di Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Gol yang dinanti Inter akhirnya tiba pada menit 86. Romelu Lukaku berhasil menyarangkan bola ke dalam  gawang Porto ketika mendapat peluang di dalam kotak penalti.

Kemenangan ini menjadi bekal penting bagi Inter. Karena pada leg kedua nanti, giliran mereka yang berstatus tim tandang menghadapi Porto.

Susunan Pemain

Inter Milan: Andrea Onan; Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Milan Skriniar (Denzel Dumfries 81'), Henrikh Mkhytarian (Marcelo Brozovic 72'), Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Federico Dimarco (Robin Gosens 58'), Matteo Darmian, Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

FC Porto: Diogo Costa; Ivan Marcano, Pepe, Zaidu Sanusi, Joao Mario (Goncalo Borges 90+2'), Otavio, Mateus Uribe, Marko Grujic, Mehdi Tahremi (Wendell 83'), Galeno (Evanilson 51'), Pepe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya