5 Fakta Mengerikan Usai Cristiano Ronaldo Bikin Hattrick Bersama Al Nassr

Megabintang Al Nassr Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Instagram Cristiano Ronaldo

VIVA Bola – Cristiano Ronaldo semakin menggila di Arab Saudi. Megabintang 38 tahun menorehkan hattrick yang membawa Al Nassr menggasak Damac 3-0 dalam lanjutan Liga Arab Saudi, Sabtu 25 Februari 2023. 

Prediksi Liga Arab Saudi: Al Nassr vs Al Fayha

Dalam duel di Prince Sultan bin Abdulaziz Sports City Stadium, Ronaldo mencetak tiga gol di menit 18 lewat titik penalti, lalu di menit 23 dan 44

Berikut lima fakta mengerikan usai hattrick Ronaldo:

Radja Nainggolan Bikin 3 Assist, Bhayangkara FC Bantai Persik Kediri 7-0

1. Hattrick Kedua Cristiano Ronaldo

Megabintang Al Nassr Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Instagram Al Nassr

Ini menjadi hattrick kedua Ronaldo di Al Nassr. Sebelumnya, pemain asal Portugal ini memborong empat gol saat Al Nassr menggasak Al Wehda 4-0, 9 Februari 2023.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

2. Ronaldo Masuk Jajaran Papan Atas Top Skor

Cristiano Ronaldo dalam laga Al Wahda vs Al Nassr

Photo :
  • instagram.com/alnassr_fc

Ronaldo juga masuk jajaran papan atas top skor Liga Arab Saudi. Mantan pemain Manchester United ini sudah mencetak 8 gol, hanya tertinggal lima gol dari rekan setimnya Talisca yang menceploskan 13 gol.

Catatan tersebut tentu saja sangat spektakuler. Padahal, Ronaldo baru saja tampil dalam lima pertandingan bersama Al Nassr.

3. Al Nassr Naik ke Puncak Klasemen
Kemenangan semalam membuat Al Nassr kembali ke puncak klasemen yang sebelumnya sempat direbut Al Ittihad. Armada Rudi Garcia memperoleh 43 poin dari 18 pertandingn, unggul dua angka dari Al Ittihad.

Dalam tiga musim terakhir, gelar Liga Arab Saudi selalu diraih Al Hilal. Terakhr Al Nassr juara di musim 2018/19.

4. Ronaldo Pemain Ketiga yang Hattrick 


Ronaldo menjadi pemain ketiga yang mencetak hattrick di Liga Arab Saudi musim ini. Dia juga menjadi pemain pertama yang dua kali membukukan tiga gol.

Sebelumnya, hattrick sempat dicatat Knowledge Musona saat Al Tai menekuk Al Khaleej 3-0 pada 6 Oktober 2022. Lalu rekan setim Ronaldo, Talisca saat menghajar Al Raed 4-1 pada 16 Desember 2022.

5. Potensi Tampil di Piala Dunia Antarklub 2023
Ronaldo berpeluang tampil di Piala Dunia Antarklub 2023 karena Arab Saudi baru saja ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah. Syaratnya, Ronaldo wajib membawa Al Nassr juara Liga Arab Saudi musim ini. Peluang ini sangat terbuka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya