Korut Lebih Percaya Diri Usai Bertemu Brasil

Ji Yun Nam (kanan) berebut bola dengan Felipe Melo
Sumber :
  • AP Photo/Ivan Sekretarev

VIVAnews - Korea Utara (Korut) harus menyerah 1-2 dari Brasil pada babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2010, Selasa, 15 Juni 2010. Namun tim berjuluk Cholima itu tetap berharap lolos ke babak 16 besar.

Bertanding di Stadion Ellis Park, Korea Utara mampu menahan imbang Brasil 0-0 di babak pertama. Tim Samba baru mampu memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak Miacon pada meni ke-55.

Elano kemudian menggandakan keunggulan Brasil lewat golnya pada menit ke-77. Sedangkan Korea Utara memperkecil kekalahan lewat gol Ji Yun Nam pada menit ke-89. Skor 2-1 bertahan hingga pluit akhir.

Pelatih Korea Utara, Kim Jong-Hun terlihat melompat gembira menyambut gol telat timnya. Menurutnya, hasil yang diraih timnya telah memberikan pemainnya rasa percaya diri dalam menghadapi laga-laga selanjutnya.

"Jika Anda melihat saya senang dengan gol kami, itu karena kami telah menunjukkan kalau kami punya kemampuan untuk menjebol gawang Brasil dan itu merupakan sebuah kebanggaan," kata Kim seperti dilansir dari situs resmi FIFA.

"Kami memang tidak menang, namun kami kini lebih percaya diri dan saya pikir kami akan tampil lebih baik pada pertandingan selanjutnya," tambahnya.

Meski demikian, perjuangan Korea Utara untuk lolos ke babak 16 besar sangat berat. Pasalnya, dua tim yang akan dihadapi tak kalah beratnya, yakni Pantai Gading dan Portugal yang kini sama-sama mengoleksi satu poin.

"Untuk meraih tujuan kami, kami harus memenangkan sisa laga yang ada," kata Kim.

"Saya belum menentukan strategi yang akan kami pakai nanti. Dalam beberapa hari ini kami akan melakukan evaluasi baru kemudian memutuskan apakah kami akan tampil bertahan atau menyerang,"pungkasnya.

Bank Indonesia Naikkan BI Rate Jadi 6,25 Persen Demi Stabilkan Rupiah
Ilustrasi bermain game online.

5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental

Dalam era digital yang semakin maju, game online telah menjadi salah satu bentuk hiburan yang paling populer. Namun, kecanduan game online bisa berdampak negatif.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024