5 Klub Siap Tampung Lionel Messi Jika Gagal Perpanjang Kontrak di PSG, Balik ke Barcelona?

Lionel Messi Pemain Terbaik FIFA 2022
Sumber :
  • AP Photo/Michel Euler

VIVA Bola - Kontrak Lionel Messi bersama PSG akan berakhir di penghujung musim ini atau lebih tepatnya pada 30 Juni 2023. Pemain asal Argentina tersebut belum ada pembicaraan mengenai memperpanjang masa baktinya di klub Ligue 1 tersebut.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Namun, jika Lionel Messi meninggalkan PSG pastinya ada beberapa klub yang siap menampung. Seperti halnya Barcelona yang siap menerima kembali pemain 35 tahun tersebut. Berikut beberapa klub yang siap menampung pemain peraih tujuh kali penghargaan pemain terbaik tersebut"

1. Barcelona

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Selebrasi pemain Barcelona usai bobol gawang Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Barcelona merupakan klub dimana Lionel Messi menjadi seorang pemain luar biasa. Ketika meninggalkan Blaugrana, Pemain asal Argentina tersebut menangis mengenang jasa klubnya dahulu. Kabarnya, Presiden Barcelona Joan Laporta ingin membawa kembali bintangnya tersebut.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

2. Al Hilal

Juara bertahan Liga Champions Asia, Al Hilal

Photo :
  • bna.bh

Pastinya terlalu dini untuk Lionel Messi bermain di Liga Arab Saudi. Namun bukan tidak mungkin, peraih pemain terbaik Piala Dunia 2022 tersebut tampaknya bisa saja bermain di Al Hilal jika ada tawaran yang menggiurkan.

Selain itu, Jika Lionel Messi bermain di Liga Arab Suadi, maka ia akan bertemu dengan rival abadinya yaitu Cristiano Ronaldo yang memperkuat Al Nassr.

3. Inter Miami

David Beckham berpose di stadion bernuansa pink kandang klub Inter Miami CF

Photo :
  • instagram.com/davidbeckham/

Tim MLS, Inter Miami sangat tertarik ingin mendatangkan Lionel Messi. Pada musim kematin, kabarnya, perwakilan klub milik David Beckham tersebut sudah berbicara dengan agennya untuk mendatangkan Lionel Messi.

Dilansir The Times. Inter Miami percaya diri untuk bisa mendatangkan Lionel Messi. Selain itu, Inter Miami siap menjadikan peraih penghargaan pemain terbaik tujuh kali tersebut menjadi pemain dengan gaji paling tinggi di MLS.

4. Newell's Old Boy

Newell's Old Boy merupakan klub pertama  Lionel Messi sebelum memutuskan bergabung dengan Barcelona. Ini akan menjadi pilihan yang tepat jika Lionel Messi ingin menghabiskan masa pensiunnya di klub pertamanya. "Keinginan selalu bermain untuk Newell's, itulah yang saya impikan sejak kecil," ungkap Lionel Messi.

5. Chelsea

Chelsea merayakan gol

Photo :
  • AP

Mengenai rumor Lionel Messi ke Chelsea bukan isapan jempol, kabarnya pemilik baru Chelsea, Todd Boehly sangat ingin mendatangkan penggemar PSG tersebut ke Stamford Bridge.

Dengan keuangan yang cukup kuat, tanpanya Chelsea tidak akan menjadi kendala jika Lionel Messi meminta gaji yang cukup tinggi seperti halnya didapatkan di PSG.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya