Terungkap, Asal Mula Kylian Mbappe Jadi Fans Berat AC Milan

Bomber Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.
Sumber :
  • instagram.com/k.mbappe/

VIVA Bola - Kylian Mbappe saat ini dianggap menjadi salah satu pemain termahal di dunia. Hal ini tidak terlepas dari performa apiknya bersama Paris Saint Germain (PSG) dan Timnas Prancis.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Legenda Timnas Belanda, Ruud Gullit bahkan menilai Kylian Mbappe selevel dengan Lionel Messi. Menurutnya, di usia yang masih muda, Mbappe sudah mampu menjadi tulang punggung untuk tim. 

Pernyataan Gullit mengacu pada performa Mbappe di Piala Dunia 2022 lalu. Mbappe yang baru berusia 23 tahun mampu membawa Prancis melangkah hingga partai final.

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

Di laga puncak, Prancis memang takluk dari Argentina dalam drama adu penalti. Tapi, Mbappe tampil mengesankan pada laga itu dengan mencetak hattrick. Dan performa ini yang menuai decak kagum.

Total, Mbappe mengemas delapan gol dan berhak mendapatkan sepatu emas sebagai top scorer turnamen.  

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

"Karena Messi memenangi Piala Dunia, dia mempunyai kesempatan terbesar untuk menang (penghargaan individu), tapi Mbappe, oh Tuhan, ada respek besar untuknya," kata Gullit di Sportskeeda.

Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

"Dia ada dalam level yang sama (seperti Messi). Apa yang dia lakukan di final Piala Dunia, bisa memikul tanggung jawab itu sebagai pemain muda, itu luar biasa. Saya melihatnya luar biasa," ucapnya.

Mbappe, musim ini sudah mencetak 27 gol dalam 28 pertandingan di semua ajang. Sedangkan Messi menyumbangkan 16 gol.

Fans AC Milan Sejak Kecil

Dengan performa apiknya, tidak heran banyak klub top Eropa menginginkannya. Meski hanya sedikit yang berani mengajukan tawaran. Hal ini tidak terlepas dari harga mahal yang dibanderol PSG.

Dalam beberapa musim terakhir, Mbappe terus didekati oleh raksasa Spanyol Real Madrid. Nama besar Real Madrid menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, Mbappe juga merupakan fans Real Madrid sejak kecil.

Namun, pada akhirnya, Mbappe gagal hijrah ke Santiago Bernabeu. PSG yang ngotot mempertahankannya dengan menaikkan gaji dan tunjangannya selama di Parc des Princes. 

Kylian Mbappe

Photo :
  • ap

Selain menjadi fans Real Madrid, Mbappe juga mengakui dirinya adalah penggemar klub Italia AC Milan. Dalam sebuah kesempatan, saat ditanya klub apa yang akan dibela jika dia pindah ke Serie A, tanpa ragu dia menyebut AC Milan.

"Jika saya pergi ke Seria A, sudah pasti saya ingin bergabung ke AC Milan," kata pemain berusia 24 tahun tersebut seperti dilansir Tribal Football, Kamis 2 Maret 2023.

Mbappe mengungkapkan, asal mula dirinya menjadi fans AC Milan. Itu dimulai sejak dia kecil. Itulah sebabnya, dia saat ini terus menjadi fans AC Milan dan kerap menyaksikan pertandingan mereka.

"Hubungan saya dengan Milan spesial. Saat masih menjadi bocah, kami memiliki pengasuh dari Italia dan menghabiskan banyak waktu bersama keluarganya, dan semuanya penggemar Milan."

"Jadi berkat mereka, saya juga mendukung Rossoneri dan banyak menonton pertandingan AC Milan," lanjutnya.

AC Milan pawai juara Serie A

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya