Mau Seperti Cristiano Ronaldo, Pemain Brasil: Rasanya Mau Mati

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola – Pemain asal Brasil, Gabriel Menino coba untuk mengikuti cara diet Cristiano Ronaldo. Tujuannya jelas, dia ingin bugar seperti pemain berjuluk CR7 tersebut.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Namun setelah menjalaninya, Menino mengaku rasanya mau mati. Dia tak memungkiri jika diet yang dijalani oleh Ronaldo sangatlah sulit.

Menino memutuskan untuk ikut diet kapten Timnas Portugal itu karena ingin bisa menembus tim utama saat dia main untuk Sao Paulo. Itu dilakukannya pada musim 2020/2021, di mana dia juga jadi pilihan ketiga pelatih.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Cristiano Ronaldo saat Portugal vs Swiss

Photo :
  • AP Photo/Darko Bandic

Untuk bisa mendapatkan kebugaran seperti Ronaldo, cara dietnya pun diikuti oleh Menino. Dia mulai mengonsumsi telur dan suplemen ketika sarapan.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Kemudian dia kembali mengonsumsi suplemen sebelum latihan, di sore hari dan sebelum tidur. Ikan atau daging panggang dan salah jadi pilihan makan siang dan malam pemain berusia 22 tahun tersebut.

Keesokan harinya, Menino masuk dalam skuad untuk pertandingan. Tak dia sangka, efek yang benar-benar membuatnya serasa mau mati dialami.

Megabintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Al Nassr

"Saya sedang melakukan pemanasan dan yang bisa saya pikirkan hanya 'Saya akan mati'. Lima menit setelah pertandingan, saya tidak bisa berlari lagi. Saya harus diganti," ujar Menino, dikutip dari Marca.

Beruntung bagi Menino, karena ketika dia sudah merasa tidak kuat, ada rekan setimnya yang butuh perawatan tim medis. Dia memanfaatkan momen itu untuk meminum minuman isotonik dan mengoleskan gel pendingin.

Gaya hidup sehat Ronaldo memastikannya tetap bugar. Di usia 38 tahun, dia jadi andalan Al Nassr di Liga Arab Saudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya