Kiper Argentina Klaim Dirinya Seperti Messi, Jadi Sumber Inspirasi

KIper Timnas Argentina, Emiliano Martinez
Sumber :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

VIVA Bola – Penjaga gawang Timnas Argentina, Emiliano Martinez mengklaim sekarang dirinya sama seperti Lionel Messi. Hal itu terkait menjadi sumber inspirasi banyak orang.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Emi yang memenangkan Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022 di Qatar, kini menilai reputasinya sebagai pesepakbola meningkat drastis. Ia juga mengatakan ingin mengambil tantangan berikutnya di level klub.

Nama Emi memang sekarang makin dikenal, tidak cuma di kampung halamannya tapi juga seluruh dunia. Kiper 30 tahun itu meyakini bahwa dirinya sudah menjadi sumber inspirasi bagi para generasi berikutnya.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Lionel Messi, Enzo Fernandez, dan Emiliano Martinez raih penghargaan Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

"Saya menyentuh langit, seperti yang dikatakan ayah saya. Setengah dari anak-anak ingin menjadi Messi, setengah dari anak-anak sekarang ingin menjadi penjaga gawang," ujarnya dikutip dari BT Sport, Jumat 3 Maret 2023.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Emi menjelaskan, ia menjadi orang yang benci penghargaan individu. Setelah meraih penghargaan dari FIFA tidak membuatnya puas.

"Jelas, itu momen yang membanggakan dalam karier saya. Saya selalu mengatakan bahwa saya benci penghargaan individu, Anda tahu, sekarang dengan penghargaan FIFA Best, tidak memuaskan saya," ucapnya.

"Saya puas melihat anak-anak muda mencoba menjadi penjaga gawang sekarang karena mereka menyukai apa yang mereka lihat di Piala Dunia, Anda tahu? Jadi apa pun yang terjadi dalam karier saya, mulai sekarang, saya akan selalu bersyukur atas kesempatan yang saya dapatkan di Piala Dunia," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya