Jerman Takut kepada Inggris?

Fabio Capello
Sumber :
  • rediff.com

VIVAnews - Manajer Inggris, Fabio Capello yakin bahwa Jerman takut bertemu timnya di Piala Dunia kali ini. Hal ini dikemukakan Capello menanggapi kritik mantan pelatih Jerman, Franz Beckenbauer kepada The Three Lions. 

Sebelumnya, Beckenbauer telah mencoret Inggris dari daftar tim unggulan Piala Dunia 2010. Beckenbauer berpendapat, Inggris mengalami kemunduran menuju ‘hari-hari suram di masa lalu’ di bawah asuhan Capello. 

Ia juga mengkritik kekurangan pemain-pemain Inggris.  Beckenbauer bahkan yakin Don Fabio tidak dapat berbuat banyak untuk memperbaiki keadaan.

Namun, Capello yang sebenarnya mempunyai hubungan baik dengan Beckenbauer, tidak menanggapi serius kritik Der Kaiser itu.  Ia hanya menganggapnya sebagai salah satu upaya untuk menekannya. Inggris dapat bertemu dengan Jerman pada tanggal 26 Juni apabila mereka menempati peringkat kedua di Grup C, sedangkan Jerman menempati puncak klasemen Grup D.

Bagaimana pun, tidak ada sejarah permusuhan antara Capello dan Beckenbauer.  Bulan lalu, Beckenbauer justru memuji gaya kepelatihan Capello atas Three Lions. 

Beckenbauer pernah menjuarai Piala Dunia, baik sebagai pemain maupun pelatih.  Ia dijuluki Der Kaiser (The Emperor) oleh publik Jerman karena gaya elegan dan sifat kepemimpinannya.

Capello sendiri tidak terkejut dengan kritik Beckenbauer.  Ia bahkan menganggapnya sebagai pujian terselubung. 

“Mereka takut kepada kami karena Inggris dan Jerman bisa saling menghancurkan satu sama lain,” kata Capello seperti dilansir Telegraph.  Capello yakin, Jerman mulai khawatir dengan Inggris sebagai rival mereka dalam Piala Dunia.

Defender Inggris, Matthew Upson, juga tidak terlalu peduli dengan ejekan Beckenbauer.  “Dia berhak mengeluarkan opininya.  Biarkan mereka berpendapat.  Anda dapat berbicara sebanyak yang Anda mau.  Pada akhirnya semua akan berakhir di lapangan,” tandas Upson. (one)

Maju Pilkada Kalsel 2024, Pasangan Muhidin-Hasnur Kantongi Restu Haji Isam
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menlu Singapura Vivian Balakrishna

Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

Kedua Menteri tersebut optimis bahwa hubungan ekonomi Indonesia Singapura terus terjalin kuat melalui berbagai kerja sama bilateral yang potensial.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024