Timnas Suriah U-20 Bernafsu Habisi Timnas Indonesia U-20

Pelatih Timnas Suriah U-20, Mark Wotte
Sumber :
  • SFA

VIVA Bola - Duel Timnas Indonesia U-20 menghadapi Timnas Suriah U-20 di laga kedua Grup A Piala Asia U-20 di Lokomotiv Stadium diprediksi akan berlangsung sengit, Sabtu 4 Maret 2023.

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya

Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan demi menjaga asa lolos fase grup. Pasalnya, baik Timnas Indonesia U-20 maupun Timnas Suriah U-20 meraih kekalahan di laga perdana.

Timnas Indonesia U-20 kalah 0-2 dari Timnas Irak U-20. Di saat yang sama, skuad asuhan Mark Wotte juga kalah 0-2 dalam laga pembuka melawan tuan rumah, Timnas Uzbekistan U-20.

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

“Hasil ini menempatkan kami di bawah sedikit tekanan untuk pertandingan kedua," kata pelatih asal Belanda itu seperti dilansir laman resmi AFC.

"Kami harus memenangkannya (melawan Timnas Indonesia U-20) agar tetap sesuai target untuk lolos,” lanjutnya.

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Latihan Timnas Indonesia U-20

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp

Meski kalah dari Uzbekistan, Mark Wotte puas dengan performa timnya. Khususnya sejumlah pemain pengganti yang bisa memperbaiki kinerja timnya.

“Saya pikir pemain pengganti, dan terutama Mustafa Abdullateef, membuat tim lebih baik di babak kedua," jelas Wotte.

“Itulah yang selalu saya minta dari pemain cadangan saya, untuk masuk dan membuat tim lebih baik, dan itulah yang mereka lakukan." 

"Dan saya pikir kami bisa kembali menampilkan performa itu saat melawan Timnas Indonesia U-20.”

Timnas Indonesia U-20 Vs Irak

Photo :
  • Media PSSI

Semangat Membara Timnas Indonesia U-20 

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong berusaha menjaga semangat para pemainnya menjelang pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-20 melawan Timnas Suriah U-20, Sabtu malam 4 Maret 2023. 

Garuda Muda berusaha bangkit dari kekalahan di pertandingan pembuka mereka. Skuad asuhan Shin Tae-yong kalah 0-2 dari Timnas Irak U-20 pada laga Rabu kemarin 1 Maret 2023.

Timnas Indonesia U-20 menunjukkan perkembangan positif jelang laga melawan Timnas Suriah U-20. Ini memberikan semangat buat Shin Yae-yong jelang menghadapi Timnas Suriah U-20.

“Pertandingan mendatang akan sulit, tetapi kami tidak akan menyerah dan kami datang ke sini untuk menang bukan hanya untuk berpartisipasi,” kata Shin Tae-yong dilansir laman resmi AFC. 

“Terlepas dari hasil dua pertandingan berikutnya, kami tidak datang ke sini hanya untuk berpartisipasi saja," lanjut mantan 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • Media PSSI
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya