Prediksi Liga Champions: Chelsea vs Borussia Dortmund

Borussia Dortmund vs Chelsea
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Bola - Prediksi pertandingan Chelsea vs Borussia Dortmund dalam lanjutan Liga Champions babak 16 besar leg kedua di Stadion Stamford Bridge, Rabu 8 Maret 2023, pukul 03.00 WIB.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Pada pertemuan pertama Chelsea harus menelan kekalahan tipis 0-1 atas Borussia Dortmund. Gol semata wayang klub asal Bundesliga tersebut dibukukan Karim Adeyemi di menit ke 63. Mampukah The Blues lolos ke perempatfifinal Liga Champions?

Chelsea vs Southampton

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Di pertandingan Chelsea meraih kemenangan atas Leeds United dengan skor 1-0. Dalam laga tersebut, Chelsea mendominasi permainan setelah mendapatkan dukungan dari penggemarnya. Namun hingga paruh pertama berakhir belum ada gol terjadi.

Tak ingin meraih hasil buruk lagi. Chelsea tersebut membuka serangan. Alhasil di menit ke 53 The Blues membuka keunggulan ditorehkan Wesley Fofana. Meskipun meraih kemenangan, skuad asuhan Graham Potter masih tertahan di peringkat ke 10.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Sementara di pertandingan sebelumnya, Borussia Dortmund meraih kemenangan atas RB Leipzig dengan skor 2-1. Dalam laga tersebut Borussia Dortmund mampu unggul dua gol terlebih dahulu dicetak Marco Reus (21') dan Emre Can (39').

Meskipun sudah unggul dua gol, Borussia Dortmund tak menurunkan intensitas penyerangannya. Namun terlalu asik menyerang The Yellow malah kecolongan satu gol di menit ke 74 ditorehkan Emil Forsberg. Hasil ini membuat Borussia Dortmund berada di peringkat kedua dengan poin 49.

Pemain Borussia Dortmund rayakan gol.

Photo :
  • Arne Dedert/dpa via AP

Duel Chelsea vs Dortmund diprediksi akan berjalan sengit. Joao Felix dan kawan-kawan diuntungkan akan bermain di markas sendiri. Sementara Borussia Dortmund hanya butuh hasil imbang untuk memastikan ke babak perempatfinal Liga Champions.

Prediksi Susunan Pemain
Chelsea:  Kepa Arrizabalaga, Reece James, Wesley Fofana, Kalidou Koulibaly, Ben Chilwell, Mateo Kovacic, Enzo Fernández, Hakim Ziyech, Joao Felix, Mykhaylo Mudryk, Kai Havertz.

Borussia Dortmund: Gregor Kobel, Raphael Guerreiro, Nico Schlotterbeck, Niklas Sule, Marius Wolf, Emre Can, Jude Bellingham, Marco Reus, Jamie Bynoe-Gittens, Julian Brandt, Sebastien Haller.

Prediksi Skor Akhir
Chelsea vs Dortmund 0-1

Head To Head
16-02-23 Dortmund vs Chelsea 1-0

5 Pertandingan Terakhir Chelsea
11-02-23 West Ham United vs Chelsea 1-1
16-02-23 Borussia Dortmund vs Chelsea 1-0
18-02-23 Chelsea vs Southampton 0-1
26-02--23 Tottenham Hotspur vs Chelsea 2-0
04-03-23 Chelsea vs Leeds United 1-0.

5 Pertandingan Borussia Dortmund
11-02-23 Werder Bremen vs Borussia Dortmund 0-2
16-02-23 Borussia Dortmund vs Chelsea 1-0
19-02-23 Borussia Dortmund vs Hertha Berlin 4-1
25-02-23 Hoffenheim vs Borussia Dortmund 0-1
04-03-23 Borussia Dortmund vs RB Leipzig 2-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya