5 Pemain Pernah Membela Chelsea dan Dortmund, No 3 Dicoret The Blues di Liga Champions

Winger Chelsea, Christian Pulisic rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/ChelseaFC/

VIVA Bola - Ada sejumlah pemain bintang yang pernah memperkuat Chelsea dan Dortmund, namun diantara mereka gagal menemukan permainan terbaiknya. Hingga akhirnya harus dipinjamkan ke beberapa klub.

Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

Seperti diketahui, Chelsea dan Dortmund pada dini hari nanti akan saling berhadapan dalam babak 16 besar Liga Champions, dimana The Blues menelan kekalahan 0-1 pada leg pertama. Hal ini menjadi sebuah keuntungan bagi Dortmund:

Berikut beberapa pemain bintang pernah membela Chelsea dan Dortmund, dilansir berbagai sumber:

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

1. Christian Pulisic

Christian Pulisic

Photo :
  • Instagram @christianm.pulisic10

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

Christian Pulisic merupakan asli akademi Dortmund, ia tampil luar biasa ketika bermain bersama klub asal Bundesliga tersebut dan tercatat telah bermain 127 pertandingan serta mencetak 19 gol.

Atas penampilan gemilangnya, membuat Chelsea tertarik mendatangkan pemain asal Amerika Serikat, hingga akhirnya The Blues mendatangkan Christian Pulisic. Bersama Chelsea, ia tercatat sudah bermain 131 pertandingan serta mencetak 26 gol.

2. Andre Schurrle

Andre Schurrle

Photo :
  • dailymail.co.uk

Tampil gemilang bersama Bayer Leverkusen membuat The Chelsea mendatangkanya di musim 2013. Namun ia hanya mampu bertahan satu setengah musim bersama The Blues dan tercatat sudah mencetak 14 gol dari 65 pertandingan.

Pada tahun 2015, Andre Schurrle bergabung bersama Dortmund, namun karir bersama The Yellow tak mampu memberikan permainan terbaiknya hingga pada 2016 ia bergabung bersama Wolfsburg.

3. Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang rekrutan terbaru Chelsea

Photo :
  • twitter.com/ChelseaFC

Aubameyang berseragam Dortmund sejak 2013, bersama klub asal Jerman tersebut selama empat musim dan telah mencetak 141 gol serta 36 assist. Kemudian ia bermain bersama Arsenal dan Barcelona hingga akhirnya pada Agustus 2022 ia bergabung bersama Chelsea.

Namun ketika berada di Stamford Bridge, ia kesulitan mendapatkan posisinya setelah kalah bersaingan dengan pemain lain. Ia baru bermain bersama Chelsea selama 17 pertandingan dan telah mencetak tiga gol. Hal paling sialnya lagi, Aubameyang dicoret oleh manajer Chelsea yaitu Graham Potter dari skuad Liga Champions.

4. Michy Batshuayi

Penyerang Chelsea, Michy Batshuayi.

Photo :

Pada musim 2016, Chelsea mendatangkan Michy Batshuayi dari Marseille dengan harga 33,2 juta poundsterling atau setara dengan Rp611 miliar. Namun saat bersama The Blues, pemain asal Belgia tersebut hanya mampu bermain 77 pertandingan dan mencetak 25 gol.

Ketika masih menjadi pemain Chelsea, ia dipinjamkan ke beberapa klub salah satunya Dortmund pada Januari 2018. Ketika berada di Dortmund selama enam bulan, ia berhasil mencetak sembilan gol dari 14 pertandingan.

5. Thorgan Hazard

Pemain Borussia Dortmund, Thorgan Hazard.

Photo :
  • Twitter/@BVBBuzz

Pada 2012, Chelsea berhasil mendatangkan Thorgan Hazard bersama sang kakaknya yaitu Eden Hazard. Namun ia bermain untuk tim Chelsea U-19 sebelum akhinta dipinjamkan ke Zulte Waregem. Setelah itu The Blues meminjamkannya lagi ke Borussia Mönchengladbach hingga menjualnya ke klub tersebut pada 2014.

Setelah satu musim bersama , Borussia Mönchengladbach, Thorgan Hazard pada 2016 bergabung bersama Dortmund hingga sekarang. Ia begitu tampil luar biasa bersama skuad asuhan Edin Terzic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya