Hasil Liga Champions: Benfica Pesta Gol ke Gawang Club Brugge

Benfica vs Club Brugge
Sumber :
  • AP Photo/Armando Franca

VIVA Bola – Benfica tampil perkasa saat menjamu Club Brugge di Estadio da Luz dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari WIB 8 Maret 2023. Tuan rumah menang dengan skor 5-1.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Pertandingan baru berjalan dua menit, tuan rumah sudah menunjukkan agresivitas. Mereka mencetak gol lewat Joao Mario. Sayangnya, wasit menganulir setelah melihat video assistant referee (VAR) terjadi offside terlebih dulu.

Para pemain Benfica coba untuk terus memberi tekanan ke pertahanan Club Brugge. Namun tim tamu coba meladeninya dengan pertahanan yang solid.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Benfica vs Club Brugge

Photo :
  • AP Photo/Armando Franca

Benfica yang sudah mengantongi keunggulan agregat 2-0 pada pertemuan pertama tak kehilangan semangat. Akhirnya mereka bisa memecah kebuntuan melalui Rafa Silva pada menit 38.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Keunggulan Benfica bertambah di pengujung babak pertama. Goncalo Ramos berhasil memaksimalkan peluang di dalam kotak penalti.

Memulai babak kedua, para pemain Benfica tampak percaya diri. Mereka bisa mendominasi jalannya pertandingan, dan pada menit 57, Ramos mencetak gol keduanya.

Benfica vs Club Brugge

Photo :
  • AP Photo/Armando Franca

Saat ketinggalan tiga gol, petaka kembali datang untuk Club Brugge. Pemain mereka, Abakar Sylla melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Joao Mario sebagai algojo sukses menuntaskan tugas dengan baik pada menit 71.

Cuma berselang enam menit kemudian, gawang Club Brugge bobol untuk kelima kali dalam pertandingan oleh pemain Benfica, David Neres.

Pada menit 87, Club Brugge berhasil memberi gol balasan ke gawang tuan rumah. Adalah Bjorn Meijer yang memecah kebuntuan tim tamu.

Dengan hasil ini, Benfica berhak melaju ke babak perempat final. Mereka unggul dengan agregat 7-1 atas Club Brugge.

Susunan Pemain

Benfica: Odisseas Vlachodimos; Nicolas Otamendi (Morato 74'), Antonio Silva (Lucas Verissimo 89'), Alejandro Grimaldo, Alexander Bah (Gilberto 63'), Rafa, Chiquinho (David Neres 63'), Florentino Luis, Goncalo Ramos, Fredrik Aursnes, Joao Mario (Joao Neves 74').

Club Brugge: Simon Mignolet; Brandon Mechele, Abakar Sylla (Denis Odoi 63'), Hans Vanaken (Mats Rits 74'), Tajon Buchanan, Casper Nielsen, Bjorn Meijer, Kamal Sowah (Antonio Nusa 75'), Noa Lang (Raphael Onyedika 46'), Roman Yaremchuk (Ferran Jutgla 62').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya