Real Madrid vs Liverpool, Juergen Klopp Angkat Bendera Putih?

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Bola - Manajer Liverpool, Juergen Klopp coba bersikap realistis jelang timnya menghadapi Real Madrid di ajang Liga Champions tengah pekan ini.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Liverpool akan bertandang ke Santiago Bernabeu menghadapi Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu 15 Maret 2023 (Kamis dini hari WIB).

Sempat unggul 2-0 sebelum kalah 2-5 dari tim asal Spanyol itu pada leg pertama di Anfield. Liverpool wajib menang lebih dari itu di laga nanti jika ingin lolos ke babak berikutnya.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

"Saya katakan tiga minggu lalu, Madrid dengan kemenangan itu 'sudah pasti' lolos ke babak berikutnya, sekarang kami di sini tiga minggu kemudian dan kami tahu ada pertandingan yang harus kami jalani," kata Klopp seperti dilansir Tribal Fottball.

“Jika hanya ada satu persen peluang, saya ingin mencobanya. Kami di sini untuk menghadapi lawan yang sangat kuat dan mencoba memenangkan pertandingan," lanjut manajer asal Jerman itu.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

"Sesulit apa pun, itu nyaris tidak mungkin, meski tetapi ada sedikit kemungkinan. Untuk itu, kami di sini, kami akan melihat ke mana hasil akhir nanti membawa kami."

Liverpool vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Sejak kalah dari Real Madrid di leg pertama, Liverpool membantai Manchester United 7-0 dan kalah 0-1 dari tim zona degradasi Bournemouth di laga berikutnya. Ini merupakan salah satu bukti inkonsitensi Liverpool musim ini.

Liverpool saat ini berada di posisi enam klasemen sementara Premier League dan telah menderita tujuh kekalahan dari delapan pertandingan tandang mereka.

"Jika kami bisa mengejutkan diri sendiri dengan cara yang negatif, kami juga harus bisa mengejutkan diri sendiri dengan cara yang positif," tambah Klopp.

"Tapi jelas, kami di sini tidak memberi tahu Madrid, 'hati-hati, kami datang' - itu bukan situasi yang saat ini terjadi," lanjut Klopp.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Jon Super
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya