Real Madrid Lengkapi Derita Liverpool

Real Madrid vs Liverpool
Sumber :
  • AP Photo/Bernat Armangue

VIVA Bola – Real Madrid melengkapi derita Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Memainkan leg kedua di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis dini hari WIB 16 Maret 2023, skuad asuhan Carlo Ancelotti unggul 1-0.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Ini adalah kemenangan kedua Madrid atas Liverpool. Pada leg pertama yang dilangsungkan di Anfield Stadium, tim berjuluk Los Blancos menang telak 5-2. Dengan begitu mereka lolos ke perempat final dengan agregat 6-2.

Liverpool yang dalam laga ini ingin menjaga asa lolos ke babak selanjutnya mencoba tampil agresif. Manajer Juergen Klopp mengeplot empat pemain depan, Darwin Nunez, Diogo Jota, Cody Gakpo, dan Mohamed Salah.

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Real Madrid vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Bernat Armangue

Akan tetapi, Madrid tak goyah. Justru tuan rumah mampu memberi tekanan dan menciptakan beberapa peluang di 25 menit awal babak pertama.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Meski saling jual beli serangan terjadi, tapi sampai wasit meniup peluit tanda turun minum, tak ada gol yang bisa diciptakan oleh kedua tim.

Pada babak kedua, kreasi serangan Madrid lebih baik lagi. Mereka bisa keluar dari pressing ketat yang dilakukan Liverpool, dan mendapatkan peluang.

Real Madrid vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Pada menit 79, serangan Madrid membuahkan gol. Vinicius Junior melepaskan umpan kepada Karim Benzema yang berdiri bebas di dalam kotak penalti, dan dengan baik mengkonversinya menjadi gol.

Sulit bagi Liverpool untuk bisa bangkit lagi. Mereka bahkan dibuat kesulitan oleh para pemain pengganti Madrid yang kondisi staminanya masih segar. Keunggulan tuan rumah pun bertahan sampai laga usai.

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Antonio Ruediger, Eder Militao, Nacho, Dani Carvajal (Lucas Vazquez 86'), Eduardo Camavinga, Toni Kroos (Aurelien Tchouameni 84'), Luka Modric (Daniel Ceballos 82'), Karim Benzema (Rodrygo 82'), Vinicius Junior (Marco Asensio 84'), Federico Valverde.

Liverpool: Alisson; Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Andrew Robertson, Trent-Alexander Arnold, Fabinho, James Milner (Alex Oxlade-Chamberlain 73'), Cody Gakpo (Fabio Carvalho 90'), Diogo Jota (Harvey Elliott 57'), Darwin Nunez (Roberto Firmino 57'), Mohamed Salah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya