Napoli Bikin Eintracht Frankfurt Tak Berdaya

Napoli vs Eintracht Frankfurt
Sumber :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

VIVA Bola – Napoli memenangkan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Mereka unggul 3-0 atas Eintracht Frankfurt di Stadio Diego Armando Maradona, Kamis dini hari WIB 16 Maret 2023.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Napoli memulai laga ini dengan agresif. Meski mereka sudah unggul 2-0 di leg pertama, tapi skuad asuhan Luciano Spalleti tak mau membiarkan Eintracht mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

20 menit awal babak pertama saja, Napoli sudah bisa menciptakan tiga peluang. Akan tetapi, mereka masih belum bisa mengkonversinya menjadi gol.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Napoli vs Eintracht Frankfurt

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

Gol Napoli baru datang di masa injury time babak pertama. Matteo Politano memberikan umpan yang disambut dengan sundulan oleh Victor Osimhen.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Babak kedua dimulai dengan agresif juga oleh Napoli. Delapan menit berjalan, Osimhen mencetak gol keduanya ke gawang Eintracht memanfaatkan operan dari Giovanni Di Lorenzo.

Sulit bagi Eintracht untuk keluar dari tekanan Napoli. Mereka cuma bisa melancarkan serangan balik, tapi belum bisa untuk membobol gawang tuan rumah.

Napoli vs Eintracht Frankfurt

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

Derita tim tamu semakin lengkap setelah wasit memberikan hukuman penalti pada menit 62. Eksekutor penalti Napoli adalah Piotr Zielinski yang sukses menuntaskan tugasnya.

Keunggulan tiga gol tanpa balas Napoli bertahan sampai wasit meniup peluit panjang. Mereka lolos ke babak perempat final dengan keunggulan agregat lima gol tanpa balas.

Susunan Pemain

Napoli: Alex Meret; Kim Min-jae (Juan Jesus 66'), Amir Rrahmani, Mario Rui, Giovanni Di Lorenzo, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski (Tanguy Ndombele 74'), Andre-Frank Zambo Anguissa, Victor Osimhen (Giovanni Simeone 81'), Khvicha Kvaratskhelia (Eljif Elmas 74'), Matteo Politano (Hirving Lozano 67').

Eintracht Frankfurt: Kevin Trapp; Obite Ndicka, Tuta, Christopher Lenz (Philipp Max 67'), Buta, Mario Goetze, Djibril Sow, Sebastian Rode (Kristijan Jakic 74'), Rafael Borre, Daichi Kamada, Ansgar Knauff (Faride Alidou 62').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya