Ciptakan Sejarah Klub, Ini 5 Fakta Mengerikan Napoli saat Pulangkan Frankfurt

Napoli vs Eintracht Frankfurt
Sumber :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

VIVA Bola - Napoli berhasil meraih kemenangan atas Eintracht Frankfurt dengan skor 3-0 dalam babak 16 besar Liga Champions leg kedua di Stadion Diego Armando Maradona pada Kamis dini hari tadi, 16 Maret 2023.

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

Ketiga gol Napoli masing-masing dibukukan Victor Osimhen (45+2', 53') dan Piotr Zielinski (64'). Hasil ini membuat skuad asuhan Luciano Spalletti berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan skor agregat (5-0). Berikut beberapa fakta mengerikan Napoli saat pulangkan Eintracht Frankfurt:

1. Victor Osimhen Terbaik

Dulu Lawan Sekarang Kawan, Momen Shin Tae-yong Bawa Korsel Bantai Timnas Indonesia U-23

Victor Osimhen tampil luar biasa setelah mampu menyingkirkan Frankfurt di Liga Champions. Dalam laga tersebut, pemain asal Nigeria tersebut mampu menyumbangkan dua gol, ia bisa saja mencetak tiga gol, namun beberapa tendangnya masih mampu ditahan dengan baik. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam itu.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

2. Tim Ketiga Serie A

Napoli vs Eintracht Frankfurt

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

Napoli menjadi tim ketiga yang lolos ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Setelah sebelumnya ada AC Milan yang menyingkirkan Tottenham Hotspur dan Inter Milan memulangkan Porto.

3. Pertama Kali Lolos ke Perempat Final

Napoli vs Eintracht Frankfurt

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

Untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, Napoli berhasil melangkah ke babak perempat final Liga Champions. Setelah sebelumnya hanya mampu bertahan sampai babak 16 besar. Itu di musim 2011/2012, 2016/2017, dan 2019/2020.

4. Musim Terbaik Napoli

Pemain Napoli raykan gol

Photo :
  • Tano Pecoraro/LaPresse via AP

Musim 2022/2023 merupakan musim terbaik Napoli, setelah berhasil melangkah ke babak perempat final Liga Champions dan mampu menciptakan sejarah klub. Napoli juga kini bertengkar di peringkat pertama Serie A. Selain itu, Napoli hampir dipastikan meraih gelar scudetto setelah memiliki selisih poin 18 dengan peringkat kedua.

5. Catatan Apik Napoli

Pemain Napoli, Khvicha Kvaratskhelia

Photo :
  • Massimo Paolone/LaPresse via AP

Dalam lima pertandingan terakhir, Napoli memiliki catatan luar biasa, klub bermarkas di Stadion Diego Armando Maradona tersebut kini meraih empat kali kemenangan dan satu kali kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya