Erling Haaland Pecahkan Rekor, Ini 5 Pemain Tercepat Mencetak 30 Gol di Liga Champions

Erling Haaland saat Manchester City vs Leipzig
Sumber :
  • Nick Potts/PA via AP

VIVA Bola - Erling Haaland baru saja menorehkan rekor di Liga Champions menjadi pemain ketiga setelah berhasil mencetak lima gol dalam satu pertandingan saat menghadapi RB Leipzig.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Kini Sekarang Erling Haaland menjadi pemain tercepat yang mampu mencetak 30 gol dalam 25 pertandingan. Mengalahkan rekor Ruud Van Nistelrooy yang sebelumnya dipegang oleh pemain asal Belanda tersebut.

Berikut beberapa pemain tercetak mencetak 30 gol di Liga Champions, dilansir berbagai sumber:

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

1. Erling Haaland - 25 Pertandingan

Selebrasi Erling Braut Haaland usai bobol gawang Copenhagen

Photo :
  • Instagram: Manchester City

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Erling Haaland menjadi pemain termuda serta tercepat yang mampu mencetak 30 gol di Liga Champions ketika usianya masih 22 tahun 236 hari mengalahkan Kylian Mbappe yang usianya 22 tahun 352 hari.

Selain itu, Erling Haaland menggeser posisi Ruud Van Nistelrooy sebagai pemain tercepat mencetak 30 gol di Liga Champions. Pemain asal Norwegia tersebut hanya membutuhkan 25 pertandingan.

2. Ruud van Nistelrooy - 34 Pertandingan

Ruud van Nistelrooy

Photo :
  • guardian

Ruud van Nistelrooy belum pernah meraih trofi Liga Champions hingga dirinya pensiun. Meskipun begitu, ia pernah mencetak 30 gol dalam 34 pertandingan di Liga Champions. 

Hal tersebut ia dapatkan ketika masih bermain untuk PSV, selain itu ketika ia memperkuat klub asal Eredivisie tersebut, saat laga Liga Champions menghadapi HJK Helksinki, ia berhasil menyumbankan tiga gol.

3. Robert Lewandowski - 36 Pertandingan

Striker Barcelona, Robert Lewandowski

Photo :
  • AP Photo/Alberto Saiz

Ketika masih membela Bayern Munich, Robert Lewandowski mampu tampil gemilang, pemain asal Polandia tersebut mampu mencetak 30 gol dalam 36 pertandingan di Liga Champions. Meskipun kini usianya sudah tidak muda lagi, akan tetapi pemain 34 tahun kini mampu menjadi top skor LaLiga bersama Barcelona.

4. Lionel Messi - 48 Pertandingan

Megabintang PSG Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Andreas Schaad

Rasanya kurang pas jika tidak memasukan nama Lionel Messi. Pemain asal Argentina tersebut tampil luar biasa ketika memperkuat Barcelona. Ia berhasil mencetak 30 gol dalam 48 pertandingan di Liga Champions.

Namun sayang, para pecinta sepakbola tidak akan menyaksikan aksi Lionel Messi lagi pada musim sekarang. Pasalnya PSG tim yang diperkuat nya harus tersingkir di babak 16 besar.

5. Neymar - 49 Pertandingan

Bintang PSG, Neymar Jr

Photo :
  • Bleacher Report

Ketika Barcelona mendatangkan Neymar dari Santos. Pemain asal Brasil tersebut langsung bermain luar biasa. Ia tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. Neymar berhasil mencetak 30 gol dalam 49 pertandingan di Liga Champions.

Seperti halnya Lionel Messi, perjuangan Neymar di Liga Champions musim ini harus terhenti di babak 16 besar setelah disingkirkan Bayern Munich.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya