Serie A Kirim 3 Wakil, Ini 8 Klub Lolos ke Babak Perempat Final Liga Champions

Real Madrid vs Liverpool
Sumber :
  • AP Photo/Bernat Armangue

VIVA Bola - Liga Champions telah memasuki perempat final. Laga penutup babak 16 besar menyanyikan laga panas antara Real Madrid dan Liverpool, dimana klub asal LaLiga tersebut berhasil meraih kemenangan.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Kini tinggal menunggu pengundingan di babak perempat final Liga Champions. Selain itu juga ada hal menarik, dimana ada ada tiga wakil Serie A di Liga Champions musim ini.

Hal ini mengulang sejarah 17 tahun yang lalu dimana Inter Milan, AC Milan dan Juventus mampu lolos ke babak perempat final secara bersamaan. Berikut berikut beberapa klub yang lolos ke babak perempat final Liga Champions:

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

1. AC Milan

AC Milan usai melawan Tottenham Hotspur

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

AC Milan berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah menyikirkan Tottenham Hotspur dengan skor agregat (1-0). Pada leg pertama Rossoneri berhasil meraih kemenangan 1-0, pada leg kedua, skuad asuhan Stefano Pioli berhasil menahan imbang tanpa gol klub asal Premier League tersebut.

2. Inter Milan

FC Porto vs Inter Milan

Photo :
  • AP Photo/Luis Vieira

Inter Milan berhasil menyingkirkan Porto di babak 16 besar setelah unggul agregat (1-0). Pada leg pertama skuad asuhan Simone Inzaghi berhasil meraih kemenangan tipis dicetak Romelu Lukaku. Namun ketika klub asal Serie A tersebut bertandang ke markas Porto, kedua tim harus bermain imbang tanpa gol.

3. Napoli

Napoli vs Eintracht Frankfurt

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

Napoli menciptakan sejarah klub, untuk pertama kalinya lolos ke babak perempat final Liga Champions. Napoli berhasil menyiarkan wakil asal Jerman dengan skor agregat 5-0. Di pertemuan pertama, klub asal Serie A tersebut mampu meraih kemenangan 2-0, sementara di leg kedua meraih kemenangan 3-0.

4. Real Madrid

Real Madrid vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Bernat Armangue

Sang juara bertahan Liga Champions, Real Madrid berhasil memulangkan klub asal Premier League, Liverpool dengan skor agregat (6-2). Pada pertemuan perdana, Karim Benzema dan kawan-kawan berhasil meraih kemenangan dengan skor 5-2, sementara di leg kedua, Los Blancos meraih kemenangan tipis 1-0.

5. Chelsea

Chelsea vs Borussia Dortmund

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant

Chelsea berhasil lolos ke perempat final setelah menumbangkan Borussia Dortmund dengan skor agregat (2-1). Pada pertemuan pertama, The Blues harus menelan kekalahan tipis 0-1. Namun di leg kedua, Chelsea mampu bangkit dan membalikan keadaan dengan meraih kemenangan 2-0.

6. Bayern Munich

Bayern Munich vs PSG

Photo :
  • AP Photo/Andreas Schaad

Bayern Munich berhasil menumbangkan PSG dengan skor agregat (3-0). Pada pertemuan perdana, klub asal Bundesliga tersebut berhasil meraih kemenangan atas PSG dengan skor tipis 1-0. Lalu di leg kedua, Bayern Munich meraih kemenangan 2-0.

7. Manchester City

Erling Haaland saat Manchester City vs Leipzig

Photo :
  • Nick Potts/PA via AP

Secara mengejutkan Manchester City mampu tampil luar biasa di Liga Champions musim ini. Ia berhasil menumbangkan RB Leipzig dengan skor agregat (8-1). Pada pertemuan pertama, skuad asuhan Pep Guardiola harus bermain imbang 1-1. Namun di leg kedua, Erling Haaland dan kawan-kawan meraih kemenangan besar dengan skor 7-0.

8. Benfica

Benfica vs Club Brugge

Photo :
  • AP Photo/Armando Franca

Sementara wakil Portugal, Benfica berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Club Bruges dengan skor agregat (7-1). Pada pertemuan pertama, Benfica meraih kemenangan 2-0, sedangkan di leg kedua meraih kemenangan 5-1.

- Drawing Perempat Final Liga Champions 2022/2023

Real Madrid vs Chelsea
Benfica vs Inter Milan
Manchester City vs Bayern Munich
AC Milan vs Napoli

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya