Reputasi Mengerikan AC Milan di Liga Champions Bikin Napoli Minder

AC Milan usai melawan Tottenham Hotspur
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

VIVA Bola - Pelatih Napoli, Luciano Spalletti tidak senang dengan hasil undian perempat final Liga Champions yang mempertemukan timnya melawan AC Milan.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Spalletti mengaku tidak ingin melawan klub Serie A. Meski banyak yang menilai Napoli mendapat lawan mudah, yaitu AC Milan yang masih berjuang keras di Liga Champions dalam satu dekade terakhir.

"Saya lebih suka tidak bertemu dengan klub Italia, hanya orang yang tidak kompeten yang menyebut hasil undian ini (bertemu AC Milan) cukup mudah," kata Spalletti dilansir Football Italia.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

“AC Milan adalah Liga Champions dan hanya Paolo Maldini (pemain Italia) yang memenangkan lima trofi juara," lanjutnya.

Skuad AC Milan juara Liga Champions 2007

Photo :
  • Twitter/@opinions_barca
Piala Asia U-23 Pakai Head to Head atau Selisih Gol? Ini Syarat Timnas Indonesia ke Perempat Final

Menurutnya, pengalaman menjadi faktor sukses di Liga Champions. Dia melihat bagaimana tim bertabur bintang seperti PSG dan ManCity kerap kesulitan karena minim sejarah di ajang ini.

"Dalam beberapa hari terakhir saya telah membaca bahwa PSG dan Manchester City sedang berjuang untuk melaju jauh karena mereka kurang pengalaman dalam kompetisi ini." 

"Nah, jika ini benar maka AC Milan adalah favorit untuk menang. Sebuah tim yang menyingkirkan Tottenham, jadi kami tetap objektif.

"Siapa bilang kami berada di sisi yang mudah? Dan bukankah itu berlaku untuk Inter, AC Milan, dan Benfica? Kami harus seimbang dalam menganalisa."

"Kami mengenal AC Milan dengan baik, tim yang telah mengatasi momen sulit dan sekarang saya melihat pertumbuhan konstan berkat keterampilan pelatihnya."

"Kami akan menghadapi lawan yang hebat dan siapa pun yang lebih baik dalam membaca permainan di lapangan akan menang."

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti.

Photo :
  • instagram.com/officialsscnapoli/
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya