Mancini Umumkan 30 Pemain Timnas Italia buat Kualifikasi Piala Eropa 2024, Ada 3 Pemain Debutan

Timnas Italia merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/Azzurri

VIVA Bola - Roberto Mancini telah mengumumkan skuad Timnas Italia berisi 30 pemain untuk kualifikasi Piala Eropa 2024 mendatang melawan Inggris dan Malta.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Azzurri bersiap untuk pertandingan kompetitif pertama mereka sejak kemenangan UEFA Nations League mereka atas skuad The Three Lions dan Hungaria pada bulan September 2022, dan banyak hal sudah mulai berubah di bawah pengawasan ketat Mancini.

Mancini kini telah mengonfirmasi skuad Italia berisi 30 pemain untuk kualifikasi Piala Eropa 2024 mendatang melawan Inggris pada 23 Maret dan Malta pada 26 Maret. Ada beberapa kejutan.

Shin Tae-yong Beri Kabar Baik ke Emil Audero Sebelum Bertemu Ketum PSSI Erick Thohir

Tiga pemain debutan telah dipanggil untuk penampilan pertama mereka di Timnas Italia, yaitu: striker Tigre Mateo Retegui, kiper Lecce Wladimiro Falcone dan bek tengah Torino Alessandro Buongiorno.

Sejumlah pemain lama tetap dipanggil kembali, termasuk Gianluigi Donnarumma, Nicolo Barella dan Federico Chiesa. 

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Juga diberi kesempatan setelah bertahun-tahun absen adalah Matteo Darmian dan Alessio Romagnoli, yang membuat penampilan terakhir mereka di Timnas Italia masing-masing pada tahun 2018 dan 2020.

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini

Photo :
  • Uefa.com

Dilansir Football Italia, Sabtu 18 Maret 2023, di bawah ini adalah 30 pemain Timnas Italia untuk kualifikasi Piala Eropa 2024 mendatang:

Kiper: Gianluigi Donnarumma (Paris Saint-Germain), Wladimiro Falcone (Lecce), Alex Meret (Napoli), Ivan Provedel (Lazio);

Bek: Francesco Acerbi (Inter), Leonardo Bonucci (Juventus), Alessandro Buongiorno (Torino), Matteo Darmian (Inter), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Federico Dimarco (Inter), Alessio Romagnoli (Lazio), Giorgio Scalvini (Atalanta) , Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Toloi (Atalanta);

Gelandang: Nicolò Barella (Inter), Bryan Cristante (Roma), Davide Frattesi (Sassuolo), Jorginho (Arsenal), Lorenzo Pellegrini (Roma), Matteo Pessina (Monza), Sandro Tonali (Milan), Marco Verratti (Paris Saint-Germain) );

Penyerang: Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Chiesa (Juventus), Wilfried Gnonto (Leeds United), Vincenzo Grifo (Freiburg), Simone Pafundi (Udinese), Matteo Politano (Napoli), Mateo Retegui (Klub Atletico Tigre), Gianluca Scamacca ( West Ham United).

Penyerang Timnas Italia, Federico Chiesa

Photo :
  • twitter.com/azzurri
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya