Real Madrid dan Timnas Prancis Kompak Ubah 'Kodrat' Camavinga

Pemain muda Prancis, Eduardo Camavinga
Sumber :
  • FIFA

VIVA Bola – Eduardo Camavinga bersiap mendapatkan posisi baru di Timnas Prancis. Kemungkinan besar dia akan dipasang sebagai bek kiri oleh pelatih Didier Deschamps.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Diketahui posisi aslinya adalah gelandang. Camavinga biasa dijadikan jangkar dalam formasi tim.

Namun belakangan bersama Real Madrid, Camavinga memang digeser menjadi bek kiri. Ituu tak lepas dari badai cedera yang membuat Los Blancos kehabisan pemain di posisi tersebut.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Carlo Ancelotti sebagai pelatih menyatakan tugas tersebut hanya sementara saja buat Camavinga. Tapi rupanya bersama Timnas Prancis, dia malah mungkin akan tetap ditempatkan di posisi itu.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Dia adalah pemain serba-bisa, saya sudah memainkan dia sebagai bek sayap, dia dia punya kemampuan di sana serta bisa memberi garansi," kata Deschamps dikutip Football Espana.

"Saya memasangnya di sayap. Namun tak tertutup peluang akan dimainkan di tengah juga," bebernya.

Eduardo Camavinga, Duel Real Madrid vs Valencia 2-0

Photo :
  • Twitter: Real Madrid

Prancis sendiri akan memulai kualifikasi Piala Eropa 2024 pekan ini. Mereka dijadwalkan bersua dengan Belanda pada 24 Maret.

Setelahnya, sang finalis Piala Dunia 2022 itu akan kembali bertemu dengan Republik Irlandia pada 27 Maret. Untuk dua pertandingan tersebut Deschamps pun memanggil sejumlah muka baru serta pemain muda.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya