Cristiano Ronaldo Bakal Pertajam Rekor Internasional

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • AP Photo/Luis Vieira

VIVA Bola – Nama Cristiano Ronaldo masuk dalam skuad Timnas Portugal untuk kualifikasi EURO 2024. Itu membuatnya bisa mempertajam rekor internasional yang sudah didapatkan.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Kemungkinan besar Ronaldo akan diturunkan saat Portugal menghadapi Liechtenstein pada pertengahan pekan ini. Dia bisa menambah catatan penampilan bersama tim nasional.

Mengutip Squawka, Ronaldo telah mencatatkan 196 penampilan internasional selama kariernya. Salah satu catatan terbaiknya adalah memenangkan EURO 2016 bersama Portugal.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Ronaldo menangis saat Timnas Portugal gagal lolos langsung ke Piala Dunia

Photo :
  • MARIO CRUZEFE

Pemain yang kini berusia 38 tahun itu akan berupaya untuk membuat pelatih anyar Portugal, Roberto Martinez terkesan.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Tapi, Ronaldo harus bisa menghapus kesan buruknya selama membela Portugal di Piala Dunia 2022 lalu. Ketika itu dia mulai tersingkir dari skuad utama di bawah arahan Fernando Santos.

Portugal kalah di babak perempat final menghadapi Maroko. Ketika itu dia duduk di bangku cadangan, dan Santos lebih memilih memainkan Goncalo Ramos.

Cristiano Ronaldo menggunakan kostum Portugal untuk Euro 2012

Photo :
  • Nike.com

Seiring naiknya nama Ramos, posisi Ronaldo mulai goyah di skuad Portugal. Harapannya tentu saja dia bisa main sejak awal di kualifikasi EURO 2024.

Dari total 196 penampilan internasional, pemain berjuluk CR7 telah berhasil mencetak 118 gol. Dia menjadi pemain paling banyak mencetak gol internasional sejauh ini.

Ronaldo unggul sembilan gol dari mantan penyerang Timnas Iran, Ali Daei. Bedanya, Daei mencetrak 109 gol dari 148 penampilan internasional.

Lionel Messi menempati peringkat ketiga dalam hal ini. Dia mencetak 98 gol hasil dari 142 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya