Kabar Buruk Hantam Timnas Belanda jelang Hadapi Prancis

Pemain Timnas Belanda merayakan gol.
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Bola – Kabar buruk hantam Timnas Belanda jelang hadapi Prancis pada kualifikasi Piala Eropa 2024 di Stade de France, Paris, Sabtu 25 Maret 2023. 

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Saat tiba di kamp latihan di Paris, dikabarkan ada lima pemain Belanda yang terjangkit virus yang tidak disebutkan. Para pemain tersebut pun kini telah dipulangkan.

Kelima pemain yang terjangkit yakni Sven Botman, Cody Gakpo, Matthijs de Ligt, Joey Veerman, dan Bart Verbruggen. Kelimanya langsung dipulangkan ke Belanda.

Klopp Puji Trio Belanda di Liverpool

"Sven Botman, Cody Gakpo, Matthijs de Ligt, Joey Veerman & Bart Verbruggen meninggalkan kamp pagi ini. Mereka terjangkit virus. Semoga lekas sembuh," tulis akun Timnas Belanda di Twitter.

Untuk mengganti lima pemain itu, Pelatih Belanda, Ronald Koeman, memanggil tiga pemain. Ketiganya antara lain Ryan Gravenberch dari Bayern Munich, Kjell Scherpen (Vitesse), dan Stefan de Vrij (Inter Milan).

Pantas Saja Shin Tae-yong Kepincut Bek Liga Belanda Ini, Ternyata Statistiknya Mengerikan

Pertandingan melawan Prancis menjadi laga perdana Belanda pada kualifikasi Piala Eropa 2024. Virgil van Dijk selanjutnya bersua Gibraltar di Rotterdam pada 28 Maret.

Belanda tergabung di Grup B kualifikasi Piala Eropa 2024 bersama Prancis dan Gibraltar. Selain itu, ada pula Yunani dan Irlandia yang berebut tiket di grup yang sama.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya