Bersama Tuchel, Bayern Munich Diyakini Juara Liga Champions

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel
Sumber :
  • Squawka

VIVA Bola – Bayern Munich memecat pelatih Julian Nagelsmann dan langsung menunjuk eks pelatih Chelsea Thomas Tuchel sebagai penggantinya, Jumat kemarin 24 Maret 2023.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Nagelsmann ditunjuk sebagai pelatih Die Rotten pada tahun 2021 dan membawa klub tersebut meraih trofi Bundesliga ke-10 berturut-turut, tetapi gagal memenangkan trofi lainnya musim lalu.

Bayern tersingkir di babak kedua Piala Jerman setelah dihancurkan oleh Borussia Moenchengladbach dan kemudian tersingkir dari Liga Champions setelah kalah dari tim underdog Spanyol Villarreal musim lalu. 

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

"Kami sampai pada kesimpulan bahwa kualitas skuat kami semakin tidak terlihat meski memenangkan liga musim lalu," kata CEO Bayern Oliver Kahn yang dikutip Reuters pada Sabtu 25 Maret 2023. 

Legenda Bayern Munich, Oliver Kahn.

Photo :
  • twitter.com/FCBayernEN
Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Setelah Piala Dunia 2022, kami bermain sepakbola yang kurang sukses dan kurang atraktif dan naik turunnya performa kami membuat target musim kami, dan seterusnya, terancam. Itulah mengapa kami bereaksi (pecat Nagelsmann) sekarang."

Pemain yang dipinjam Tim Bavarian dari Manchester City, Joao Cancelo mengaku sangat tidak sabar untuk bisa bekerja sama dengan mantan bos Chelsea tersebut.

"Saya baru mengetahuinya sekarang. Saya tahu saya tidak akan mencari Nagelsmann ketika saya kembali ke Munich. Dia menginginkan saya di Bayern, saya ingin berterima kasih kepadanya," ujar Cancelo dikutip dari Mirror.

"Adapun Tuchel, dia membuat saya kalah di final Liga Champions, jadi saya harap dia akan memenangkannya untuk saya tahun ini!," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya