Belanda dan Jepang Sama-Sama Kuat

Pemain Belanda Melakukan Selebrasi
Sumber :
  • AP Photo/Marcio Jose Sanchez

VIVAnews - Laga lanjutan Grup E yang mempertemukan Belanda dengan Jepang akan membuktikan kekuatan kedua tim yang sebenarnya. Baik Jepang dan Belanda yang saat ini mengantongi tiga poin setelah sukses memenangkan laga perdana, akan beradu kuat.

Siapa kuat dan menang, tentu saja tim itu akan berhak terlebih dahulu lolos ke babak 16 besar. Namun itu bukan pekerjaan mudah.

Belanda yang mengantongi kemenangan laga perdana saat melawan Denmark akan menjadi modal suntikan semangat bagi  De Oranje saat menghadapi Tim Samurai Biru. Sedangkan Jepang juga sama, kemenangan tipis saat menghadapi Kamerun akan menjadi senjata ampuh sebagai pemompa semangat dalam menjalani laga kedua.

Gelandang Wesley Sneijder sudah jauh-jauh hari sudah memperingatkan timnya untuk tidak menganggap remeh Jepang. Walaupun Belanda pernah mempunyai catatan kemenangan saat menghadapi Jepang tahun 2009, hal itu bukan jaminan saat ini.

"Kita harus benar-benar membuktikan sekarang," kata Sneijder.

Belanda kemungkinan besar masih belum diperkuat Arjen Robben. Walaupun  Sneijder memperkirakan rekannya itu baru akan kembali diturunkan saat menghadapi Kamerun, ia optimis timnya tetap solid.

"Mudah-mudahan kami bisa memenangkan pertandingan tanpa dia," ujar Sneijder.

Sedangkan Jepang mengaku tak gentar nama besar Belanda. Cukup bermain dengan gaya ala Jepang sendiri, salah satu wakil Asia itu yakin akan mampu meredam Belanda di lapangan.

"Seharusnya kita tidak merasa kecil saat melawan tim sekelas Belanda. Kami ingin mengatasi tantangan ini dengan kekuatan tim ini secara keseluruhan," tegas pelatih Jepang Takeshi Okada.

Bagi Okada, Jepang mempunyai khas permainan sendiri. Ia yakin, gaya yang akan dilakukan oleh Jepang akan merepotkan Belanda di lapangan.

"Kita akan fokus pada strategi untuk mengalahakn tim kelas dunia seperti Belanda," terang Okada.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024
Ilustrasi vagina

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Memang aroma vagina setiap orang itu berbeda-beda hal ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi, hormon, hingga flora pada vagina wanita.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024