Viral Bendera Palestina Berkibar saat Timnas Swiss Bantai Timnas Israel

Suporter Timnas Swiss Bentangkan Bentara Palestina
Sumber :
  • Twitter: Palestina Online

VIVA Bola - Bendera Palestina berkibar di Stadion Jenewa saat Timnas Swiss berhasil menumbangkan Timnas Israel dengan skor 3-0 dalam babak kualifikasi EURO 2024.

Menlu Iran soal Senjata Pemusnah Massal: Penggunaan Nuklir Hanya untuk Tujuan Damai

Ketiga gol Timnas Swiss dibukukan Ruben Vargas (39), Zeki Amdouni (47') dan Silva Widmer (52'). Hasil ini membuat Granit Xhaka dan kawan-kawan berada di puncak klasemen grup I, sedang Timnas Israel berada di dasar klasemen.

Krisis Gaza Makin Dalam Saat Kuburan Massal Ditemukan di Tengah Pembicaraan Gencatan Senjata Israel

Dalam laga Swiss vs Israel ada pemandangan yang berbeda. Ketika laga sedang berlangsung, para suporter Swiss mengibarkan ratusan bendera Palestina, hal tersebut menjadi viral di media sosial.

Meskipun para suporter Swiss memenangkan ratusan bendera Palestina, hal tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina untuk mengakhiri penjajahan yang dilakukan oleh bangsa Israel.

Sempurna, Rudal Iran Mampu Hancurkan Jet-jet Tempur Siluman Amerika

Setelah laga usai, belum ada tanggapan resmi dari FIFA atau UEFA mengenai aksi suporter Timnas Swiss yang membentangkan bendera Palestina saat jumpa Timnas Israel.

Seperti diketahui, Israel telah menjadi sorotan dalam beberapa tahun ini, pasalnya negara zionis tersebut telah membabi buta menjajah Palestina.

Tidak hanya di Swiss yang menjadi sorotan. Di Indonesia pun Timnas Israel menjadi sorotan. Setelah ada beberapa pihak yang menolak Timnas Israel U-20 pertandingan di Piala Dunia U-20, dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

Selain itu, pemerintah Indonesia masih mencari solusinya supaya Piala Dunia U-20 bisa tetap digelar di Indonesia. Jika gagal digelar, maka PSSI sebagai Federasi Sepakbola Indonesia kemungkinan besar akan mendapatkan sanksi tegas dari FIFA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya