Bayern Munich Berpesta, 4 Kali Bobol Gawang Borussia Dortmund

Bayern Munich vs Borussia Dortmund
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

VIVA Bola – Bayern Munich berpesta di Allianz Arena dalam lanjutan Bundesliga 2022/2023. Skuad asuhan Thomas Tuchel berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 4-2, Sabtu malam WIB 1 April 2023.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Pertandingan baru berjalan 13 menit, Dortmund sudah ketinggalan. Kiper Dortmund, Gregor Kobel melakukan gol bunuh diri setelah berupaya untuk melakukan intersep.

Cuma butuh waktu lima menit bagi Bayern untuk menambah keunggulannya menjadi 2-0. Kali ini yang berhasil mencatyatkan nama di papan skor adalah Thomas Mueller.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Bayern Munich vs Borussia Dortmund

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Bayern semakin sulit dibendung oleh Dortmund. Karena ketika pertandingan memasuki menit 23, Mueller mencetak gol keduanya yang memaksa Kobel memungut bola dari dalam gawangnya.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Babak kedua berjalan enam menit, Bayern berhasil membuat Dortmund semakin ketinggalan jauh. Gol keempat mereka tercipta melalui Kingslay Coman usai menerima operan dari Leroy Sane.

Dortmund mencoba untuk bangkit dan memberi respons yang maksimal. Pada menit 72, mereka mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Emre Can sebagai eksekutor menuntaskan tugas dengan baik.

Gol kedua dari Dortmund tercipta ketika pertandingan sudah memasuki menit 90. Kali ini giliran Donyell Malen yang mencetak gol meneruskan operan dari Raphael Guerreiro.

Kemenangan ini membuat Bayern merebut puncak klasemen Bundesliga 2022/2023 dengan raihan 55 poin. Mereka melengserkan Dortmund yang sebelumnya ada di urutan teratas.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Yann  Sommer; Matthijs de Ligt, Dayot Upamecano, Alphonso Davies (Joao Cancelo 79'), Benjamin Pavard, Thomas Mueller (Serge Gnabry 69'), Leon Goretzka (Ryan Gravenberch 86'), Joshua Kimmich, Eric Maxim Choupo-Moting (Sadio Mane 69'), Kingsley Coman (Jamal Musiala 79'), Leroy Sane.

Borussia Dortmund: Gregor Kobel; Nico Schlotterbeck (Mats Hummels 44'), Niklas Suele, Julian Ryerson (salih Ozcan 46'), Marius Wolf, Raphael Guerreiro, Jude Bellingham, Emre Can, Marco Reus (Mahmoud Dahoud 61'), Julian Brandt (Donyell Malen 46'), Sebastian Haller (Youssoufa Moukoko 61').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya