Hadapi Slovakia, Paraguay Pakai Gaya Berbeda

Tim Paraguay merayakan gol.
Sumber :
  • AP Photo/Themba Hadebe

VIVAnews - Permainan berbeda diharapkan pelatih tim nasional Paraguay, Gerardo Martino saat menghadapi Slovakia pada laga kedua Grup F Piala Dunia 2010. Martino juga masih menunggu kondisi Roque Santa Cruz.

Paraguay berhasil menahan juara bertahan Italia 1-1 pada laga pertama Grup F. Itu meningkatkan rasa percaya diri Paraguay  untuk meraih poin penuh saat menghadapi Slovakia di Stadion Free State, Bloemfontein, Minggu 20 Juni 2010.

Meski berhasil mengejutkan Italia, Martino meminta anak asuhnya agar tidak terbuai atas sukses itu saat melawan Slovakia. Pelatih 47 tahun tersebut yakin Slovakia akan menghadirkan ancaman yang berbeda.

"Mereka (Slovakia) punya kemampuan teknik yang bagus dan menghadirkan tes berbeda bagi kami (Paraguay). Jadi kami harus bisa beradaptasi cepat di lapangan. Jika kami menang, tidak ada jaminan kami akan lolos. Kami harus bekerja lebih baik dalam penguasaan bola daripada saat melawan Italia," ujar Martino seperti dikutip dari ITV.

Martino baru memasukkan Santa Cruz di babak kedua saat melawan Italia. Dan striker Manchester City tersebut tidak memberikan kontribusi maksimal karena baru pulih dari cedera.

Santa Cruz sendiri dikabarkan tidak bisa bermain saat melawan Slovakia setelah tidak ikut latihan bersama rekan setimnya saat mencoba lapangan Stadion Free State. Namun, Martino membantah Santa Cruz akan absen.

"Roque punya opsi untuk ikut mencoba lapangan dan memutuskan untuk tetap berada di hotel," kilah Martino.

Sementara itu, pemain sayap Slovakia, Vladimir Weiss, siap menjawab kritikan yang diterima timnya saat melawan Paraguay. Timnas Slovakia menerima kritikan pedas setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Selandia Baru.

"Pelatih sangat positif dan meminta kami hanya fokus pada pertandingan besok (hari ini). Ada banyak rasa frustrasi di pertandingan pertama dan sejumlah kritikan dari fans-fans di rumah setelah hasil (lawan Selandia) itu," papar Weiss.

"Kami mulai menikmati permainan sendiri. Dan dengan sedikit keberuntungan, kami berharap bisa meraih sesuatu melawan Paraguay," tutup Weiss. (one)

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Laporan: Haryanto Tri Wibowo

Viral, warung kelontong di Spanyol mirip di Indonesia.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Seorang netizen asal Indonesia membagikan pengalamannya berbelanja di warung kecil di salah satu negara Eropa, Spanyol. Ternyata warung di sana seperti di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024