Hasil Ligue 1: Lyon Paksa PSG Bertekuk Lutut

Paris Saint-Germain vs Lyon
Sumber :
  • AP Photo/Aurelien Morissard

VIVA Bola – Paris Saint-Germain dipaksa bertekuk lutut oleh Olympique Lyon dalam lanjutan Ligue 1 di Parc des Princes, Senin dini hari WIB 3 April 2023. Tuan rumah kalah dengan skor 0-1.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

PSG memulai pertandingan dengan permainan agresif. Mereka terus memberi tekanan dan menciptakan peluang. Pada 10 menit pertama, Vitinha dan Kylian Mbappe mendapat peluang, tapi tak bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Pada menit 36, Lyon mendapat hadiah penalti dari wasit karena kiper PSG, Gianluigi Donnarumma melakukan pelanggaran. Beruntun eksekutor Lyon, Alexandre Lacazette gagal menuntaskan tugasnya.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Tak ada gol yang tercipta sepanjang babak pertama. Secara statistik, PSG unggul penguasaan bola mencapai 61 persen. Mereka melakukan enam kali percobaan, berbanding lima yang dilakukan Lyon.

Di babak kedua, PSG justru dibuat terkejut lebih dulu oleh tim tamu. Bradley Barcola berhasil membobol gawang PSG setelah mendapat peluang emas di dalam kotak penalti.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Tertinggal satu gol membuat PSG coba lebih intens melancarkan serangan. Lionel Messi dan kawan-kawan terus mencoba untuk menggedor pertahanan tim tamu.

Akan tetapi, tidak mudah bagi PSG untuk bisa mencetak gol. Percobaan-percobaan yang mereka lakukan hingga akhir pertandingan tak membuahkan hasil positif.

Meski kalah, tapi PSG masih tetap berada di puncak klasemen Ligue 1 2022/2023. Mereka membukukan 66 poin hasil dari 29 pertandingan yang telah dilalui.

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Gianluigi Donnarumma; Marquinhos, El Chadaille Bitshiabu (Fabian Ruiz 60'), Danilo Pereira, Renato Sanches (Warren Zaire-Emery 74'), Vitinha (Ismael Gharbi 83'), Marco Verratti (Hugo Ekitike 60'), Nuno Mendes, Achraf Hakimi, Kylian Mbappe, Lionel Messi.

Lyon: Anthony Lopes; Dejan Lovren, Castello Lukeba, Sinaly Diomande, Thiago Mendes, Johann Lepenant (Corentin Tolisso 63'), Rayan Cherki (Houssem Aouar 69'), Nicolas Tagliafico, Sael Kumbedi Nseke (Maxence Caqueret 62'), Amin Sarr (Bradley Barcola 23'), Alexandre Lacazette (Moussa Dembele 69').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya