Bomber 23 Tahun Ukir Rekor di J League

Penyerang Shonan Bellmare, Shuto Machino
Sumber :
  • jleague.co

VIVA Bola – Penyerang Shonan Bellmare, Shuto Machino mengukir rekor di J League 2023. Dia kini sedang naik daun karena penampilan apik di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Jepang.

Timnas Indonesia U-23 Tantang Jepang atau Korsel di Perempat Final? Bakal Terjawab Malam Ini

Pemain berusia 23 tahun itu dianggap mengalami terobosan dalam beberapa musim terakhir. Dan saat ini, rekor mencetak empat gol dalam waktu 21 menit diukirnya.

Empat gol tersebut dicetak Shuto ketika Shonan Bellmare mengalahkan Gamba Osaka dalam pertandingan yang dilangsungkan 1 April 2023 di Stadion Hiratsuka Kyujo.

Hasil Pertandingan El Clasico Real Madrid Vs Barcelona, Gol Dramatis di Menit Akhir

Gol pertama dicetak Shuto ke gawang Gamba Osaka pada menit 21. Pada menit 38, 40, dan 42, lagi-lagi penyerang Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 tersebut kembali mengukir nama di papan skor.

Mengutip laman resmi J League, seorang pemain mencetak empat gol dalam babak pertama adalah pertama kali terjadi. Shuto menunjukkan kecerdasan yang baik dalam menciptakan gol-gol tersebut.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Total sudah lima gol yang dicetak oleh Shuto sepanjang musim ini. Dia bersanding dengan penyerang Yokohama FC, Koki Ogawa di puncak daftar pencetak gol terbanyak.

Selain mencetak lima gol dalam enam pertandingan J League musim ini, Shuto juga turut memberikan dua assist.

Shuto sejak beberapa musim lalu menjadi salah satu pemain muda Jepang yang diperhatikan orang. Itu salah satu alasan pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu membawanya dalam skuad di Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, dia masih belum mendapat kesempatan bermain di Piala Dunia 2022. Meski perjalanan tim berjuluk Samurai Biru melangkah sampai babak 16 besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya