Inter Milan Waspada, Benfica Tim Luar Biasa

Benfica vs Club Brugge
Sumber :
  • AP Photo/Armando Franca

VIVA Bola – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menilai Benfica adalah tim yang luar biasa. Karena itulah anak asuhnya harus waspada dalam leg pertama perempat final Liga Champions yang digelar di Estadio da Luz, Rabu dini hari WIB 12 April 2023.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Benfica bukan cuma memiliki kualitas, tapi juga punya tambahan main di kandang sendiri. Inter tak ingin menelan kekalahan dalam pertandingan nanti, karena akan menyulitkan.

Yang kemudian menjadi masalah bagi Inter adalah lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi tak mulus. Dua kekalahan dan tiga kali bermain imbang jadi catatan mereka.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Pemain Inter Milan rayakan keberhasilan lolos ke semifinal Coppa Italia

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

"Tujuan kami adalah tetap berada di semua kompetisi pada April ini. Kami kurang di Serie A, tapi kami memiliki kesempatan untuk melawan," kata Inzaghi, dikutip dari Tribal Football.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Memang tak mudah untuk menghadapi Benfica. Inzaghi melihat kekuatan tim asal Portugal itu tak bisa dipandang sebelah mata. Inter harus main sebaik mungkin.

"Benfica adalah tim yang luar biasa. Seperti Porto, mereka mendominasi liga mereka. Ini akan jadi pertandingan di mana akan ada momen untuk menyerang dan yang lainnya bertahan," tutur Inzaghi.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

"Benfica akan mendatangi Anda, tidak selalu, tapi Anda harus memainkan permainan dengan kepala dan hari yang baik. Mereka sedang dalam perjalanan yang luar biasa di Liga Champions, sama seperti di liga," imbuhnya.

"Mereka memiliki kualitas, mereka memiliki pemain dengan teknik, mereka menempati ruang dengan sangat baik, dalam penguasaan bola. Mereka adalah tim yang banyak berlari. Kami harus pandai memainkan permainan sendiri."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya