Brahim Diaz Terbaik, Ini 5 Fakta Mengerikan AC Milan saat Bungkam Napoli

Selebrasi pemain AC Milan usai bobol gawang Napoli
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA Bola - AC Milan berhasil menumbangkan Napoli dengan skor 1-0 dalam perempat final Liga Champions leg pertama di Stadion San Siro pada Kamis dini hari tadi, 13 April 2023.

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Gol tunggal AC Milan ditorehkan Ismael Bennacer (40'). Hasil ini pastinya sangat menguntungkan skuad asuhan Stefano Pioli di leg kedua saat hendak datang ke markas Napoli pada Rabu 19 April mendatang di Stadion Diego Armando Maradona.

Berikut beberapa fakta mengerikan AC Milan saat tumbangkan Napoli:

Bintang AC Milan Ini, Pemain Pertama yang Diinginkan STY Gabung Timnas Indonesia

1. Brahim Diaz Terbaik

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Bermain sebagai penyerang sayap kanan, Brahim Diaz tampil luar biasa, ia terlihat beberapa kali kerap merepotkan pertahanan Napoli. Selain itu, berhasil memberikan satu assist untuk gol pembuka AC MIlan yang ditorehkan Ismael Bennacer. Atas penampilan gemilangnya, pemain asal Spanyol tersebut terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

2. Diwarnai Kartu Merah

Di menit ke 74, Napoli harus bermain dengan 10 pemain setelah Zambo Anguissa mendapatkan kartu kuning kedua yang mengharuskan wasit Istan Kovacs mengeluarkan kartu merah kepada pemain asal Kamerun tersebut. Hal ini menjadi pukulan telak bagi skuad asuhan Luciano Spalletti pasalnya mereka sedang tertinggal 0-1.

3. Daya Serang Napoli Tumpul

Bomber Napoli, Victor Osimhen

Photo :
  • Twitter: Napoli

Saat menghadapi AC Milan, daya serangan Napoli terlihat tumpul banyak peluang dan penyelesaian akhir yang kurang baik. Hal ini dikarenakan absennya mesin gol mereka yaitu Victor Osimhen yang masih mengalami cedera. Maka dari itu, mereka harus menerima kekalahan kedua kalinya dari AC Milan, pertama di pentas Serie A dan yang kedua di Liga Champions.

4. Mike Maignan Gemilang

Kiper baru AC Milan, Mike Maignan.

Photo :
  • Twitter/@acmilan

Mike Maignan tampil luar biasa di bawah mistar gawang AC Milan, ia terlihat beberapa kali jatuh bangun untuk melakukan penyelamatan dari serangkai serangan Napoli. Kiper asal Prancis tersebut tercatat telah melakukan lima kali penyelamatan yang membuat gawang Rossoneri tetap aman.

5. Head To Head

Perempatfinal Liga Champions, AC Milan vs Napoli

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Dalam lima pertandingan terakhir, Kini AC Milan unggul atas Napoli. Rossoneri tercatat telah meraih tiga kali kemenangan dan dua kali kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya