Juventus Vs Sporting CP, Si Nyonya Tua Petik Kemenangan

Juventus vs Sporting CP di Liga Europa
Sumber :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

VIVA Bola – Juventus memenangkan pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa melawan Sporting CP. Duel yang berlangsung di Allianz Stadium, Jumat dini hari WIB 14 April 2023 berkesudahan dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Tidak mudah bagi skuad asuhan Massimiliano Allegri untuk memulai pertandingan ini. Karena Sporting mampu untuk melakukan penguasaan bola lebih banyak dari mereka.

Serangan yang dilakukan Sporting merepotkan barisan pertahanan Juventus. Mereka harus jatuh bangun mengadangnya agar gawang tidak kebobolan.

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Juventus vs Sporting CP di Liga Europa

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

Statistik mencatat, Sporting melakukan penguasaan bola mencapai 54 persen. Mereka juga melakukan percobaan ke gawang Juventus sebanyak delapan kali, dua di antaranya mengarah tepat ke sasaran.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Sementara tim berjuluk Si Nyonya Tua cuma bisa melakukan empat percobaan ke gawang Sporting. Dan itu pun cuma satu yang mengarah ke sasaran.

Pada babak kedua, Sporting masih coba untuk mempertahankan penguasaan bola. Wakil Portugal tapinya sulit untuk membongkar pertahanan kokoh yang digalang pemain bertahan Juventus.

Beberapa percobaan dilakukan dan sayangnya tidak membuahkan gol. Justru gawang tim tamu yang kebobolan ketika pertandingan memasuki menit ke-73.

Pemain Juventus, Federico Gatti berhasil menyambar bola rebound di dalam kotak penalti. Dia tak menyia-nyiakan peluang tersebut, dan itu bisa membuat Juventus memenangkan pertandingan.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Juventus. Karena pada leg kedua nanti, giliran mereka yang akan menjadi tim tamu di markas Sporting.

Susunan Pemain

Juventus: Wojciech Szczesny (Mattia Perin 44'), Bremer, Danilo, Federico Gatti, Adrien Rabiot, Manuel Locatelli (Leandro Paredes 85'), Filip Kostic (Nicolo Fagioli 62'), Juan Cuadrado, Arkadiusz Milik (Dusan Vlahovic 62'), Federico Chiesa, Angel Di Maria (Paul Pogba 85').

Sporting CP: Antonio Adan; Sebastian Coates, Goncalo Inacio, Jerry St. Juste (Ousmane Diomande 45'), Pedro Goncalves, Hidemasa Morita, Nuno Santos (Matheus Reis 62'), Ricardo Esgaio (Hector Bellerin 77'), Youssef Chermiti (Arthur Gomes 62'), Francisco Trincao, Marcus Edwards (Dario Essugo 77').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya