Kembali dari Eropa, Yoshinori Muto Bersinar di J League

Penyerang Vissel Kobe, Yoshinori Muto
Sumber :
  • Dok. J League

VIVA Bola – Yoshinori Muto menunjukkan sinarnya bersama Vissel Kobe di J League musim ini. Dia membawa timnya kini menjadi pemuncak klasemen kompetisi kasta tertinggi dalam sepakbola Jepang.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Karier profesional Muto dalam sepakbola dilakukan 10 tahun lalu. Dia dipromosikan ke tim utama FC Tokyo, dan pada 2015 memutuskan untuk mencari petualangan baru.

Ketika itu Muto baru saja lulus kuliah. Dia merantau ke Eropa untuk bermain di Bundesliga, Premier League, dan juga LaLiga.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Penyerang Vissel Kobe, Yoshinori Muto

Photo :
  • Dok. J League

Pada perideo 2015 hingga 2018, Muti bermain untuk Mainz. Selanjutnya dua tahun dia merintis karier dengan Newcastle United. Sebelum memutuskan pulang ke Jepang pada 2021, Muto bermain selama setahun di Eibar.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Kembali ke Jepang, Muto memiliki Vissel Kobe. Tim yang sudah lebih dulu menampung pemain jebolan kompetisi Eropa, salah satunya adalah Andres Iniesta.

Sayangnya di musim lalu Muto mengalami cedera engkel dan ligamen parah. Dia gagal tampil maksimal, tapi kemudian dibalas pada awal musim ini.

Muto berpasangan dengan Yuya Osako di lini depan Vissel Kobe. Sumbangannya adalah tiga gol dan lima assist dalam delapan pertandingan J League 2023.

Bermain di sisi kanan penyerangan Vissel, Muto tercatat melakukan 22 tembakan sepanjang musim alias hampir tiga tembakan per laga, selain juga 12 giringan dan 12 umpan silang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya