AC Milan Tunggu Inter Milan di Semifinal Liga Champions

Pemain AC Milan rayakan keberhasilan lolos ke semifinal Liga Champions
Sumber :
  • AP Photo/Andrew Medichini

VIVA Bola – AC Milan sukses melangkahkan kaki ke semifinal Liga Champions 2022/23. Rossoneri menahan imbang Napoli 1-1 di leg 2 perempatfinal yang digelar di Stadio Diego Armando Maradona, Rabu dini hari WIB, 19 April 2023.

Siap Pesta Juara, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel AC Milan vs Inter Milan di Serie A

Milan unggul lebih dulu di menit 43 melalui Olivier Giroud. Tandukan Victor Osimhen di menit 90+3 sudah terlambat untuk Napoli. Rossoneri melaju ke semifinal dengan agregat 2-1.

Pelatih Milan, Stefano Pioli menyambut sukacita sukses ini. Ini merupakan semifinal pertama Milan di Liga Champions sejak menjadi juara pada 2007. Apalagi, musim ini Milan hanyalah berstatus underdog.

Prediksi Serie A: AC Milan vs Inter Milan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

"Kami sangat ingat petualangan kami di Eropa dimulai saat melawan Rio Ave. Semua orang menganggap kami hanyalah underdog. Tapi, kami punya hati yang besar. Kami menginginkan ini dengan semua yang kami miliki dan saya ucapkan selamat pada pemain saya," kata Pioli dilansir Football Italia.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Milan kemungkinan besar bakal bertemu rival sekota Inter Milan di semifinaL. Peluang La Beneamata ke semifinal tergolong besar berbekal kemenangan 2-0 di markas Benfica Estadio da Luz.

"Sepertinya bakal seperti itu, karena Inter memenangkan leg pertama dengan sangat baik. Itu akan menjadi dua pertandingan lainnya di Liga Champions yang sulit, menarik, dan indah. Kami sudah melakukan banyak hal dan tak bakal berhenti sekarang," tutur Pioli.

Pioli menjadi pelatih Milan ketujuh yang mencapai semifinal Liga Champions. Atau yang pertama sejak Carlo Ancelotti 16 tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya