AC Milan Vs Inter Milan di Semifinal Liga Champions 2022/2023

Inter Milan vs Benfica
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVA Bola – Duel AC Milan vs Inter Milan dipastikan tersaji pada semifinal Liga Champions 2022/2023. Itu tak lepas dari hasil imbang Inter melawan Benfica dalam leg kedua perempat final yang berlangsung di Stadio Giuseppe Meazza, Kamis dini hari WIB 20 April 2023.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Inter bermain imbang 3-3 pada leg kedua. Hasil tersebut membuat tim berjuluk La Beneamata melenggang ke babak selanjutnya dengan keunggulan agregat 5-3 atas Benfica.

Bermain di depan pendukung sendiri, Inter tampil menggebrak di awal. Pertandingan berjalan 14 menit, skuad asuhan Simone Inzaghi sudah bisa membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Nicolo Barella.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Inter Milan vs Benfica

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Benfica tak tinggal diam saat tertinggal. Mereka coba meladeni permainan Inter. Saling jual beli serangan terjadi, dan kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit 38 setelah Fredrik Aursnes membobol gawang tuan rumah.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Di sisa waktu yang ada kedua tim mencoba untuk bermain semaksimal mungkin. Tapi, sampai wasit meniup tanda babak pertama telah habis waktunya, skor masih tetap imbang 1-1.

Inter memulai babak kedua dengan baik. Pada menit 65, suporter tuan rumah bersorak gembira, karena tim kebanggaan mereka berhasil unggul 2-1 melalui gol yang disumbangkan oleh Lautaro Martinez.

Inter Milan vs Benfica

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Benfica coba memberi perlawanan semaksimal mungkin. Akan tetapi, justru gawang mereka yang bobol untuk ketiga kalinya setelah Joaquin Correa berhasil meneruskan operan dari Federico Dimarco.

Benfica yang tak mau menyerah begitu saja mencoba untuk bangkit. Upaya mereka membuahkan hasil pada menit 56 melalui sundulan Antonio Silva meneruskan umpan tendangan bebas Alejandro Grimaldo.

Gol tersebut membuat tim tamu terpacu. Mereka terhindar dari kekalahan usai Petar Musa mencetak gol ke gawang Inter pada menit 90+5.

Susunan Pemain

Inter Milan: Andre Onana; Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni (Danilo D'Ambrosio 80'), Matteo Darmian, Henrikh Mkhitaryan, Nicolo Barella (Hakan Calhanoglu 76'), Marcelo Brozovic, Federico Dimarco (Robin Gosens 80'), Denzel Dumfries, Edin Dzeko (Romelu Lukaku 76'), Lautaro Martinez (Joaquin Correa 76').

Benfica: Odisseas Vlachodimos; Nicolas Otamendi, Antonio Silva, Gilberto (David Neres 46'), Rafa (Joao Neves 80'), Chiquinho (Petar Musa 80'), Florentino Luis, Goncalo Ramos (Goncalo Guedes 74'), Fredrik Aursnes, Joao Mario (Andreas Schjelderup 89').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya