Kabar Buruk Hantam Real Madrid Usai Lolos ke Semifinal Liga Champions

Pemain Real Madrid, Rodrygo Goes rayakan gol.
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVA Bola – Keberhasilan lolos ke semifinal Liga Champions harus dibayar mahal oleh Real Madrid. Dua pemain mereka menjadi korban kemenangan atas Chelsea di perempatfinal Liga Champions. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Madrid pulang dengan kemenangan 2-0 dari Stamford Bridge, London, Rabu 19 April 2023, dini hari WIB. Los Blancos ke semifinal dengan kemenangan agregat 4-0 dari dua leg.

Meski menang di London, Real Madrid rupanya mendapat masalah. Dua pemainnya tumbang di pertandingan. Mereka adalah David Alaba dan Karim Benzema.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

David Alaba ditarik saat pergantian babak, sementara Karim Benzema digantikan Aurelien Tchouameni pada menit ke-71. Usai laga, pelatih Carlo Ancelotti mengonfirmasi keduanya mendapat masalah.

"Alaba memiliki masalah, hamstringnya kencang dan kami telah melakukan perubahan di akhir babak pertama," kata Ancelotti.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Sementara Karim mendapat hantaman, kakinya terinjak, itu mulai mengganggu dia pada akhirnya dan kami mengubahnya," ucapnya, dilansir Movistar.

Ancelotti sendiri menilai, Madrid memang layak menang. Meski kesulitan, pelatih asal Italia itu menyebut Madrid bisa meresponsnya dengan bagus.

"Kami memang pasti kesulitan dalam laga seperti ini. Mereka telah mencoba segalanya. Mereka telah menciptakan masalah bagi kami, terutama di sisi kiri, kemudian kami memperbaikinya," jelas Ancelotti.

"Itu adalah permainan yang lengkap, wajar jika menderita. Kami memiliki level pertahanan yang sangat solid dan ini kemenangan yang memang pantas didapatkan," kata Ancelotti.

Di babak semifinal, Madrid akan menghadapi Manchester City yang sukses menyingkirkan raksasa Bundesliga, Bayern Munich.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya