Menerka 'Wajah Baru' Tim Prancis Lawan Afsel

Timnas Prancis
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Kisruh di tim nasional Prancis membuat pelatih Raymond Domenech harus memeras otak dalam menentukan komposisi pemain saat melawan Afrika Selatan di Stadion Free State, Selasa malam WIB, 22 Juni 2010.

Menyusul didepaknya Nicolas Anelka oleh Federasi Sepakbola Prancis (FFF) karena mengkritik Domenech, sejumlah pemain kemudian dibekukan jelang laga krusial melawan Afrika Selatan.

Thierry Henry, Eric Abidal, William Gallas, Patrice Evra dan Franck Ribery dikabarkan takkan dimainkan dalam laga krusial ini. Kondisi ini diperburuk dengan tidak bisa bermainnya gelandang Jeremy Toulalan karena akumulasi kartu kuning.

Dengan kondisi seperti ini, Domenech harus bisa memutar otak dalam menentukan pemain. Terlebih, meski tipis, Prancis masih berpeluang lolos ke babak 16 besar.

Menyusul didepaknya Anelka, praktis tinggal Djibril Cisse dan Andre-Pierre Gignac menjadi andalan lini depan Les Bleus. Nama terakhir lebih berpeluang menggantikan Anelka sebagai penyerang tunggal dalam formasi 4-2-3-1 yang diterapkan Domenech.

Di lini tengah, Yoann Gourcuff akan memimpin serangan. Domenech akan banyak berharap kepada kreativitas gelandang Girondins Bordeaux tersebut.

Gourcuff kemungkinan besar akan ditemani Florent Malouda di kiri dan Sidney Govou di kanan. Mathieu Valbuena juga berpeluang main sejak awal. Sebagai jangkar lini tengah, Domenech bisa mempercayakan kepada Abou Diabby dan Alou Diarra.

Dengan absennya Gallas dan Abidal, Domenech tinggal memiliki Sebastien Squillaci dan Marc Planus untuk mengisi duet bek tengah. Bacary Sagna akan mengisi posisi bek kanan, sedangkan bek Arsenal, Gael Clichy di kiri.

Di bawah mistar gawang tidak ada perubahan. Kiper Olympique Lyon, Hugo Lloris, masih jadi pilihan utama di mata Domenech. (one)

Comeback, Natasha Rizky Ungkap Alasan Kenapa Baru Mau Main Film Lagi

Laporan: Haryanto Tri Wibowo

Wakil Ketua KPK Johanis Tanak pimpin konferensi pers penahanan Gus Muhdlor di gedung merah putih KPK

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Resmi Ditahan KPK, Begini Awal Mula Kasus Korupsinya

KPK menahan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor dalam kasus dugaan korupsi pemotongan insentif pegawai BPPD.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024