Gantikan Indonesia, Timnas Argentina Dapat Grup Mudah di Piala Dunia U-20

Timnas Argentina U-20 lolos ke Piala Dunia U-20 dengan status tuan rumah.
Sumber :
  • AP Photo/Fernando Vergara

VIVA Bola –  Nasib mujur digantikan Timnas Argentina di Piala Dunia U 20 2023. Setelah menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah, Argentina mendapatkan grup yang tergolong mudah.

Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA

Hasil drawing atau undian penyisihan grup telah dirilis oleh FIFA pada Jumat 21 April 2023, digelar di markas FIFA yang terletak di Zurich, Swiss.

Samantha Johnson dan Direktur Turnamen FIFA, Jaime Yarza, bersama legenda sepakbola Juan Pablo Sorin (Argentina)  dan David Trezeguet (Prancis) dipercaya melakukan undian. Sebanyak 24 tim peserta dibagi menjadi enam grup.

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya
Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Argentina tergabung di Grup A. Tim yang diarsiteki Javier Mascherano ini bersaing dengan Uzbekistan, Guatemala dan Selandia Baru.

Seandainya tidak dicoret FIFA, Timnas Indonesia U 20 menempati grup yang diisi Argentina. Namun, posisi Uzbekistan digantikan negara lain karena tim dari benua yang sama tak bisa satu grup. Netizen beranggapan, sebenarnya peluang lolos ke 16 besar tergolong besar.

Grup D menjadi grup yang cukup keras. Di situ, ada dua tim kuat Italia dan Brasil. Lalu ada Nigeria dan tim debutan Republik Dominika.

Piala Dunia U-20 digelar di Argentina pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Awalnya, Indonesia yang menjadi tuan rumah. Namun, ramainya penolakan terhadap Timnas Israel membuat Indonesia gagal menggelar ajang prestisius ini.

Argentina sebenarnya gagal lolos ke Piala Dunia U-20 lewat jalur kualifikasi. Mereka akhirnya bisa lolos setelah ditunjuk menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah.

Hasil drawing penyisihan grup Piala Dunia U-20 2023 Argentina

Grup A
Argentina
Uzbekistan
Guatemala
Selandia Baru

Grup B
Amerika Serikat
Ekuador
Fiji
Slovakia

Grup C
Senegal
Jepang
Israel 
Kolombia

Grup D
Italia
Brasil
Nigeria
Republik Dominika

Grup E
Uruguay
Irak
Inggris
Tunisia

Grup F
Prancis
Korea Selatan
Gambia
Honduras

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya